Share

Hebat! Furnitur Indonesia Kalahkan Eropa

Silvia Ramadhani , Okezone · Rabu 16 Oktober 2013 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 16 471 882388 v4Hru5uEC0.jpg Furnitur rotan (Foto: wicohome)
A A A

JAKARTA – Furnitur menjadi produk kebanggaan Indonesia untuk unjuk gigi di luar negeri. Tidak tanggung-tanggung, beberapa funitur indah khas Ibu Pertiwi diborong dalam jumlah yang cukup besar.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengatakan, tahun lalu ada sebuah hotel di Prancis yang membeli beberapa rumah khas Bali. Hotel tersebut lalu menyewakan rumah ini dengan harga yang cukup bersaing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Disewakan per malam 50 euro," ujar Gita usai membuka Trade Expo di Jakarta International Expo, Rabu (16/102013).

Pernyataan Gita dipertegas oleh Ketua Asosiasi Mebel dan Kerajinan Rotan Indonesia (AMKRI), Suroto. Ia mengatakan, produk furnitur Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Di luar negeri, furnitur asli Indonesia menjadi favorit dan buruan pasar mancanegara.

"Furnitur Indonesia ini sudah sangat dikenal. Waktu itu di India, kita pernah menggelar ekspo. Jangankan H+1, H-1 saja produk kita sudah habis," ujarnya bersemangat.

Suroto menambahkan, meski dari sisi teknologi kita belum bisa menjadi nomor satu, produk furnitur Indonesia lebih dari produk negara maju. "Soal teknologi mungkin Eropa, tapi kalau soal furnitur Indonesia, absolutly!" tegasnya.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini