Share

Ahok Bayar Zakat Rp25 Juta

Aisyah, Jurnalis · Selasa 15 Juli 2014 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 15 331 1012924 NfvxjmP6PY.jpg
A A A

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnam alias Ahok membayar zakat sebesar R25 juta. Zakat Ahok tahun ini lebih besar dibandingkan tahun lalu sebesar Rp20 juta.

"Zakat cuma 2,5 persen. Saya rasa nabi saja tidak pernah nyuruh kasih 100 persen. Orang kristen 10 persen. Tapi saya rasa baik muslim maupun kristen enggak ada yang kasih full segitu. Saya rasa kalau 2,5 persen dikasih penuh, orang miskin di Jakarta tuntas," kata Ahok di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (15/7/2014).

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pada saat yang sama, Badan Amil Zakat Infaq dan Shadaqad (BAZIS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyerahkan hasil zakat, infaq, dan sadaqah sebesar Rp97 miliar kepada para mustahik.

Jumlah ini meningkat sebesar Rp13 miliar atau sekitar 20,06 persen yang bersumber dari ZIS di lima wilayah Kota Jakarta ditambah dari BAZIS DKI.

"Peduli Ramadan merupakan acara pengumpulan dan distribusi zakat, infaq, sadaqah dan amal sosial untuk memupuk solidaritas dan kepedulian terhadap sesama," kata Kepala BAZIS, Zubaidi Adih.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini