Share

Pria Ini Dikecam karena Memanjat dan Selfie di Atas Stupa Candi Borobudur

Qur'anul Hidayat , Okezone · Selasa 08 Agustus 2017 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 512 1751843 pria-ini-dikecam-karena-memanjat-dan-selfie-di-atas-stupa-candi-borobudur-H491CQ0PrA.jpg (Foto: Diambil dari Facebook)
A A A

JAKARTA - Seorang pria dikecam netizen karena tingkahnya yang semena-mena terhadap situs peninggalan bersejarah, Candi Borobudur. Pria tersebut kedapatan memanjat stupa candi dan asyik ber-selfie.

Pria ini jadi sorotan setelah foto-fotonya selfie di atas stupa Candi Borobudur diunggah oleh Ardia Arga Pramoedhya di grup Facebook info cegatan jogja.

(Baca juga: Dua Bocah Ini Berjalan 42 Kilometer untuk Menemui sang Ibu, Begini Akhirnya...)

"Dilarang memanjat Stupa di Candi Borobudur. Mugo Mugo udu wong Jogja Lur (semoga bukan orang Yogyakarta)," tulis Ardia, seperti dikutip Okezone, Selasa (8/8/2017).



Dalam foto tersebut, tampak seorang pria asyik ber-selfie dengan handphone yang diletakkannya di atas sebuah tripod. Pria berjaket, bercelana jins sobek dan berkacamata hitam itu santai memijak kakinya di atas benda bersejarah itu.

(Baca juga: 'Selamat Jalan Suamiku', Kisah Pilu Perjuangan Melawan Kanker Lidah yang Semula Disangka Sariawan)

Aksi pria itupun langsung mendapat kecaman dari netizen. Mereka berharap tak ada lagi orang-orang yang merusak situs bersejarah hanya untuk kepentingan berfoto.



"Segera dikondisikan. Mohon pihak terkait segera mengkondisikan mas mas yang naik candi borobudur.
Bagi sesiapa yang ada waktu luang dan tau harus lapor kemana, segera ditindak saja. Kita sebagai warga jogja aja ga nyaman banget ngeliatnya. Semoga mas nya yang naik itu segera sadar, bahwa kelakuannya itu sengat tidak terpuji dan berbahaya bagi diri nya
," tulis Arip Faturohman.

(Baca juga: Suara Melengking Duet Prajurit TNI saat Bernyanyi Pukau Netizen, Tonton Videonya!)

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini