Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yuni Shara dan Fairuz A Rafiq Bicara soal Jenazah Positif Corona

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 620 2196107 yuni-shara-dan-fairuz-a-rafiq-bicara-soal-jenazah-positif-corona-a9zHQF1dor.jpg Fairuz A Rafi (Foto: Instagram @fairuzarafiq)
A A A

JAKARTA - Artis Yuni Shara mengaku sangat miris dengan penolakan pemakaman jenazah yang positif terjangkit virus Corona di sejumlah daerah. Penyanyi yang terkenal dengan tembang lawas tersebut menilai semua harus bijak dalam menyikapi hal tersebut.

Yuni Shara menjelaskan, kondisi pasien positif corona selama masih hidup sudah menderita karena jauh dari keluarga maupun saudara sehingga tidak perlu ditambah lagi.

"Terus itu kalau sudah sendiri, keluarga misalnya harus terpisah itu aja sudah nyiksa ya. Belum pernah kan kejadian seperti itu. Itu enggak ketemu lagi selama-lamanya dalam kondisi yang seadanya," kata Yuni Shara saat dihubungi Okezone.

Yuni Shara 

Baca juga: Fairuz A Rafiq Dukung Imbauan Pemerintah untuk Selalu Kenakan Masker

Lokasi yang dipilih pun, lanjut Yuni, sudah sesuai dengan pertimbangan dari pemerintah sehingga beban keluarga tidak perlu ditambah lagi.

"Jadi ini dimohon untuk tidak melakukan seperti itu. Karena kalau misalnya ada keluarganya yang diperlakukan seperti itu juga akan sedih pasti, menyakitkan, jadi jangan ditambah-tambahi dengan hal-hal seperti itu. Toh kan ada yang ngurus," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Fairuz A Rafiq menyikapi soal tidak prosesi pemakaman pasien positif corona yang dinilainya tidak layak. Tidak diperbolehkannya keluarga mendampingi, hingga pemakaman dilakukan maksimal 4 jam setelahnya.

"Saya prihatin sekali, enggak bisa kita pungkiri bahwa untuk kayak yang kena wabah gitu kita enggak bisa nemenin, enggak seperti rules-nya. Pemakamannya enggak seperti layaknya sebenarnya, pemakaman yang dihadiri banyak orang, tetangga, atau keluarga," ungkap Fairuz A Rafiq saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Fairuz A Rafiq 

Baca juga: Isi Waktu Luang di Rumah, Yuni Shara Ngobrol dengan Burung

Meski merasa prihatin dengan proses pemakaman jenazah pengidap corona, istri dari Sonny Septian ini meyakini bahwa hal tersebut semata-mata dilakukan demi kesehatan dan keselamatan masyarakat lain yang masih hidup.

"Tapi kita juga harus bisa memahami proses upacara pemakaman mungkin tidak bisa seperti biasanya, karena adanya wabah covid-19 ini, menghindari penularan yang akhirnya semakin banyak. Yang jelas apapun yang terjadi saat ini terhadap wabah covid-19 di seluruh dunia, kita pasti prihatin ya," lanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini