Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Temukan Antibiotik Alami Pencegah Corona di Dapurmu

Karina Asta Widara , Jurnalis · Rabu 08 April 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 08 620 2196174 temukan-antibiotik-alami-pencegah-corona-di-dapurmu-TzBtMqKB9g.jpg
A A A

PANIK di tengah pandemi virus Corona nggak bakal menghasilkan apapun. Stay calm, ada bahan-bahan alami di dapur rumah yang bisa dimanfaatkan sebagai antibiotik alami penjaga imun tubuh.

Dilansir dari laman Indiatimes, Rabu (8/4/2020) berikut enam jenis antibiotik alami racikan sendiri.

1. Madu

nutrisi madu

Madu adalah jenis nutrisi yang berfungsi sebagai antiobiotik alami serta mengandung antibakteri yang baik untuk tubuh. Madu memiliki bahan utama peroksida yang bermanfaat untuk memberikan sifat antibakteri.

2. Jahe

wedang jahe

Tanaman obat berjenis rimpang ini memang dikenal membantu menyembuhkan flu, mengurangi rasa mual dan muntah. Lantaran manfaatnya tadi jahe dikenal sebagai antibiotik alami.

(Baca Juga: Kehidupan Mewah Bunga Zainal, Doyan Minum Wine Bareng Suami)

Cara mengonsumsinya juga beragam. Mulai dengan menambahkan beberapa iris jahe sebagai campuran minuman teh hangat atau dapat dipotong-potong kecil untuk dijadikan campuran kuah kari.

3. Cengkeh

cengkeh antibiotik alami

Cengkeh telah digunakan untuk mengobati masalah gigi sejak lama. Tanaman rempah ini juga dikenal untuk melawan bakteri seperti E. coli dan S. aureus yang mengincar alat pencernaan manusia.

(Baca Juga : Bahagianya Farah Quinn Piknik Cantik di Halaman Rumah Mewahnya)

4. Bawang putih

khasiat bawang putih

Tidak hanya sebagai penambah cita rasa dalam masakan, bawang putih dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Bawang putih ternyata mengandung sifat preventif dan kuratif yang bermanfaat untuk melawan virus, infeksi ataupun bakteri dalam tubuh.

Follow Berita Okezone di Google News

5. Kayu Manis

Kayu manis dikenal sebagai rempah yang memiliki aroma menenangkan untuk tubuh. Tak hanya itu saja, ternyata kayu manis juga memiliki manfaat untuk melawan infeksi jamur. Dengan menambahkan kayu manis dalam masakan atau minuman setiap hari dapat meningkatkan fungsinya sebagai bahan antibiotik tubuh.

(Baca Juga : Humor Gus Dur, Alasan Ganti Nama Irian Jaya)

6. Daun Oregano

Oregano penuh dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi. Sedikit daun yang ditaburkan ke dalam campuran salad dan sup bisa menyehatkan tubuh karena zat alaminya berfungsi sebagai antibiotik. Cobalah pula memasak makanan dengan minyak daun oregano untuk mendapatkan manfaag maksimalnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini