Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Anggota Ombudsman Berjuang Sembuh dari Covid-19

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 07:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 620 2196410 cerita-anggota-ombudsman-berjuang-sembuh-dari-covid-19-y0a11Ip8ir.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA - Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu telah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19), setelah sebelumnya menjalani perawatan di RS Bhayangkara Brimob, Depok. Ninik sembuh sejak 8 April 2020, usai terlebih dahulu menjalani dua kali tes swab.

Ninik bercerita, ada beberapa faktor yang membuatnya termotivasi untuk segera embuh dan melawan penyakit Covid-19. Salah satunya adalah dukungan keluarga, sahabat, rekan kerja hingga beberapa pihak.

“Support keluarga sangat memotivasi saya, support dari kolega, sahabat, teman yang saya kenal, bahkan dari teman-teman yang tidak saya kenal secara langsung. Terima kasih semuanya,” ujar Ninik saat dihubungi Okezone di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Selain itu, dukungan dari tim medis tempat dia dirawat juga jadi faktor penting kesembuhannya. Setiap harinya Ninik selalu diberikan semangat oleh tim medis RS Bhayangkara Brimob, Depok. 

Infografis Okezone

“Dengan bimbingan penuh dokter dan paramedis serta semangat, kawan-kawan yang sedang dirawat Insya Allah akan sembuh,” ucapnya.

Baca juga: Anggota Brimob Buat Gerobak Makanan Gratis Bantu Warga Terdampak Covid-19

Selama dirawat sebagai pasien positif Covid-19, dia sekamar dengan rekan kerjanya yang juga dinyatakan positif, yaitu Wakil Ketua Ombudsman RI, Lely Pelitasari.

Bahkan Ninik mengaku tetap menjalankan kegiatan rutinnya, mulai dari berolahraga, beribadah dan bekerja dari jauh layaknya work from home (WFH).

“Saya tetap melakukan olahraga, kegiatan rutin keagamaan, kegiatan koordinasi dengan teman-teman kantor sebatas yang bisa saya lakukan layaknya WFH, seperti anjuran pemerintah. Dan tetap senda gurau dengan teman sekamar yg kebetulan rekan sejawat dari Ombudsman,” tutur dia.

Meski sudah dinyatakan sembuh dari virus corona, Ninik mengaku tetap dipesankan beberapa hal saat kembali ke rumahnya. Seperti isolasi mandiri selama 14, menjaga jarak, memakai masker dan rajin cuci tangan.

“Saya harus tetap di rumah isolasi mandiri minimal 14 hari, jaga jarak 1 meter, cuci tangan, selalu pakai masker, dan tidak keluar rumah kalau tidak mendesak. Soal kerja, Insya Allah tetap bisa saya lakukan WFH,” imbuhnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini