Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi: PNS, TNI, Polri hingga Pegawai BUMN Dilarang Mudik!

Giri Hartomo, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 09 620 2196700 presiden-jokowi-pns-tni-polri-hingga-pegawai-bumn-dilarang-mudik-mzuDH13564.jpg Jokowi (Foto: Setkab)
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pelarangan mudik Lebaran 2020 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN)/PNS, TNI, Polri hingga pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di tengah pandemi virus corona.

"Kebijakan mengenai mudik tadi kita sudah putuskan, untuk ASN, TNI, Polri dan Pegawai BUMN serta anak usahanya dilarang mudik," tegas Jokowi dalam telekonferensi, Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Sementara untuk masyarakat, pemerintah masih mengimbau agar tidak mudik. Karena potensi penyebaran virus corona akan tinggi jika mudik Lebaran.

"Kemudian untuk masyarakat kita melihat lebih detil di lapangan, evaluasi hal-hal yang ada di lapangan, Untuk itu sekali lagi pemerintah menganjurkan untuk tidak mudik," ujarnya.

Menurut Jokowi, pemerintah telah menyiapkan bantuan untuk masyarakat di Jabodetabek agar tidak mudik.

"Dengan adanya penyaluran bantuan di Jabodetabek untuk urungkan masyarakat untuk mudik. Transportasi umum juga akan dibatasi serta transportasi pribadi," katanya.

Follow Berita Okezone di Google News

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini