Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FIA Khawatirkan Ancaman Virus Corona terhadap F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 10 April 2020 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 10 620 2197299 fia-khawatirkan-ancaman-virus-corona-terhadap-f1-X79PGID8bv.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)
A A A

PARIS – Kepala Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengaku khawatir dengan dampak yang bisa ditimbulkan dari merebaknya pandemi virus corona terhadap ajang Formula One (F1). Ia menilai pandemi bisa mengancam masa depan tim dan produsen di ajang tersebut.

Todt mengatakan ada risiko kehilangan tim karena pandemi virus corona. Sebab, dampak dari virus corona begitu terlihat di ajang F1. Sampai saat ini, taka da satu pun balapan yang bisa digelar. Total, ada sembilan seri yang terkena imbas.

Para pembalap F1

Seri perdana yang seharusnya digelar di Sirkuit Albert Park, Australia, harus dibatalkan. Sementara itu, delapan seri lainnya di F1 2020 harus ditunda. Delapan seri itu adalah Azerbaija, Bahrain, Kanada, China, Belanda, Monaco, Spanyol, dan Vietnam.

BACA JUGA: Cara Leclerc Jaga Kebugaran Tubuh Selama Karantina

Kondisi ini dinilai Todt dapat membuat setidaknya empat tim bisa pergi karena tak adanya pemasukan. Hilangnya tayangan di TV besar dan pendapatan sponsor memberi dampak bagi tim-tim di F1 karena menjadi sumber pendapatan mereka selama ini. Karena itu, Todt menilai Dia ingin dikurangi lebih jauh.

Follow Berita Okezone di Google News

"Telah ada pembatalan dan penundaan. Kami harus mempertimbangkan kembali kalender dan bertanya kepada diri kami sendiri kapan semuanya akan dapat dilanjutkan,” ujar Todt, sebagaimana dikutip dari Sports NDTV, Jumat (10/4/2020).

“Kami telah mengambil langkah ke arah ini, tetapi pandemi membuatnya lebih sulit untuk menanggung biaya ini. Ada risiko kehilangan tim, konstruktor. Anda harus bertanggung jawab dan menerapkan solusi yang lebih dapat diterima,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini