Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mercedes Lelang Baju Balap Hamilton dan Bottas demi Sumbang APD

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 18 April 2020 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 18 620 2201318 mercedes-lelang-baju-balap-hamilton-dan-bottas-demi-sumbang-apd-y9aSDNifqz.jpg Valtteri Bottas dan Lewis Hamiton. (Foto: AFP)
A A A

BARCKLEY – Tim Mercedes AMG Petronas melelang baju balap kedua pembalapnya, yakni Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Lelang ini dilakukan demi mengumpulkan dana untuk menyumbang alat pelindung diri (APD) untuk para petugas di rumah sakit.

Sebagaimana diwartakan Crash, Sabtu (18/4/2020), pihak Mercedes menyumbangkan baju balap yang dikenakan Hamilton dan Bottas selama gelaran F1 2019. Lelang ini dilakukan bekerja sama dengan badan amal NHS.

Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton

Pihak NHS diketahui tengah mengumpulkan dana demi membantu penanganan virus corona yang kini tengah merebak luas di sejumlah negara. Kini, lelang yang dilakukan secara online itu masih berlangsung.

BACA JUGA: Wurz Percaya F1 2020 Bisa Jadi Tahunnya Max Verstappen

Baju Hamilton sendiri sudah mendapat penawaran seharga 2.800 poundsterling atau sekira Rp54 juta. Sementara itu, baju balap Bottas kini sudah mendapat penawaran seharga 800 poundsterling atau sekira Rp15 juta.

Follow Berita Okezone di Google News

APD kini memang menjadi salah satu perangkat yang penting dalam memerangi virus corona. Alat pelindung diri untuk tim medis ini diperlukan di tengah semakin meningkatnya kasus virus corona di sejumlah negara, termasuk Inggris yang menjadi markas dari Mercedes.

Di sana, diketahui ada lebih dari 108 ribu kasus virus corona. Jumlah korban meninggal di Negeri Ratu Elizabet -julukan Inggris- pun diketahui tinggi, yakni sudah mencapai 14.500 jiwa. Dalam membantu penanganan virus corona, Mercedes tak hanya ikut serta dalam lelang ini. Mereka sebelumnya juga diketahui turut memproduksi peralatan medis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini