Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menteri Olahraga Optimis Liga Italia Akan Segera Pulih Secara Bertahap

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 620 2211891 menteri-olahraga-optimis-liga-italia-akan-segera-pulih-secara-bertahap-Prj9IIX8v5.jpg Juventus vs AC Milan (Foto: Getty Images)
A A A

MILAN – Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, mengungkapkan rasa optimisnya terhadap lanjutan Liga Italia pada musim ini. Ia mengatakan Liga Italia musim ini akan kembali selangkah demi selangkah setelah pandemi virus Corona.

Liga Italia telah ditunda sejak Maret karena krisis Covid-19. Tetapi, pada pekan ini sebagian besar tim sudah menjalani latihan individu. Walaupun begitu, Spadafora menegaskan bahwa pelatihan tim tidak akan dilanjutkan 18 Mei.

Trofi Liga Italia

Namun, Spadafora mengatakan masa depan aktivitas olahraga di Italia sudah menunjukkan arah yang baik. Setelah hampir dua bulan menjalani masa lockdown, pemerintah pun optimis olahraga di Italia bisa menjalani latihan secara tim.

Baca juga Belum Lakukan Tes Swab, Antonio Conte Tak Bisa Hadir di Sesi Latihan Inter

“Kami akan segera mempelajari putusan komite ilmiah pada protokol medis FIGC (Federasi Sepakbola Italia),” ungkap Spadafora, mengutip dari Goal, Minggu (10/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami juga siap mengusulkan pedoman kepada komite untuk sesi pelatihan yang melibatkan semua olahraga tim dan pedoman untuk membuka fasilitas, termasuk pusat kebugaran, kolam renang dan ruang dansa, yang akan memungkinkan semua orang bekerja dalam olahraga untuk melanjutkan kegiatan mereka,” tambahnya.

“Kami juga bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan, untuk membuka kembali fasilitas olahraga, sehingga kami dapat menjamin olahraga musim panas untuk anggota termuda di masyarakat kami. Jadi, selangkah demi selangkah, olahraga akan kembali bangkit . Itu akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini