Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tinggalkan Disney, Kevin Mayer Jadi CEO TikTok

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 620 2216363 tinggalkan-disney-kevin-mayer-jadi-ceo-tiktok-OfXSgR6eb0.jpg Kevin Mayer Jadi CEO TikTok (Foto: China Daily)
A A A

JAKARTA - Kevin Mayer meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Divisi streaming Disney. Kevin Mayer memilih menjadi CEO TikTok yang baru.

Disney mengatakan, Kevin Mayer yang merupakan pejabat tinggi di Disney memilih bergabung dengan platform media sosial TikTok sebagai CEO. Apalagi saat ini TikTok sedang berkembang pesat.

Baca Juga: Bob Iger Mundur dari CEO Disney, Digantikan Chapek

Menurut Disney, Mayer akan digantikan oleh Rebecca Campbell, Presiden Disneyland Resort di Anaheim, California, AS sekaligus mantan kepala Disney divisi Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

Seperti dilansir dari NBC, Selasa (19/5/2020), selain menjadi CEO TikTok, Mayer juga akan menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) ByteDance.

Baca Juga: TikTok Sukses, Zhang Yiming Kini Jadi Miliarder Pemilik Rp226,8 Triliun

TikTok selama ini telah mencari CEO yang baru selama berbulan-bulan. Hal ini mereka lakukan,  terutama untuk membantu ByteDance menghadapi pengawasan yang semakin ketat di Kongres AS atas aksesnya ke data pengguna di AS.

Follow Berita Okezone di Google News

ByteDance sendiri bernilai sekitar USD75 miliar atau sekira Rp1.104 triliun (kurs Rp14.723 per USD). Sedangkan TikTok yang berbasis di Culver City, California, memiliki lebih dari 400 karyawan di AS.

TikTok telah mencari CEO baru selama beberapa bulan guna meningkatkan bisnis medianya. Mereka juga sedang mengejar proyek televisi baru dan menciptakan layanan musik.

Mayer merupakan seorang eksekutif terkenal di kalangan media dan hiburan AS. Ia akan mengatasi berbagai masalah dan kendala yang dihadapi TikTok maupun ByteDance.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini