Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebijakan Transfer Arsenal Harus Diubah jika Ingin Kembali Berjaya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 20 Mei 2020 22:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 20 620 2217307 kebijakan-transfer-arsenal-harus-diubah-jika-ingin-kembali-berjaya-83QK19Lyfp.jpg Kandang Arsenal, Emirates Stadium (Foto: Metro)
A A A

LONDON – Mantan penyerang Arsenal, Jeremie Aliadiere, menilai kebijakan transfer yang dilakukan oleh The Gunners selama bertahun-tahun berjalan ke arah yang salah. Pasalnya, Arsenal selalu gagal mempertahankan pemain andalannya, sehingga mereka harus selalu memulai membangun tim dari awal lagi.

Arsenal sejatinya telah banyak kehilangan pemain penting mereka selama bertahun-tahun ini. Ironisnya, Arsenal selalu melepas pemainnya tersebut karena terpaksa. Karena kesepakatan soal kontrak baru tak terwujud, maka Arsenal terpaksa melepas mereka secara gratis sebab masa baktinya telah habis, sebagaimana yang terjadi pada Aaron Ramsey tahun lalu.

Baca juga: Arteta Diharapkan Bisa Lebih Maksimalkan Peran Ozil di Arsenal

Aaron Ramsey

Kalaupun tak kehilangan pemain secara gratis, Arsenal hanya bisa menjualnya dengan harga murah. Sebab, para pemain tersebut hanya menyisakan satu tahun lagi masa kontrak. Menurut Aliadiere, kebijakan transfer Arsenal yang seperti itu harus diubah. Sebab, The Gunners dipandangnya tak akan bisa kembali berjaya jika mempertahankan pemain yang penting untuk tim saja tak bisa dilakukan.

"Yang perlu Anda lakukan hanyalah membangun tim dan masalahnya adalah kami tidak melakukan itu. Kami membeli pemain, tetapi dia akan dijual dua tahun kemudian atau ditransfer secara gratis empat tahun kemudian dan kemudian Anda harus menggantinya,” terang Aliadiere, seperti dikutip dari Goal, Rabu (20/5/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

“Jadi, Anda berputar-putar setiap saat. Anda perlu membangun tim dengan pemain yang akan Anda pertahankan selama enam, tujuh, delapan tahun. Jika Anda tidak melakukan itu, itu tidak pernah terasa seperti Anda sedang membangun tim. Rasanya Anda hanya sekadar menjalani kompetisi tahun demi tahun,” lanjutnya.

“Anda tidak bisa terus melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang. Ini gila. Berapa banyak pemain top yang akan terus pergi secara gratis, atau dengan biaya transfer yang sangat rendah? Anda hanya merasa kecewa tentang hal itu," pungkas Aliadiere.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini