Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pembalap MotoGP Mulai Lakukan Persiapan untuk Balapan Perdana

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 18:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 620 2219935 para-pembalap-motogp-mulai-lakukan-persiapan-untuk-balapan-perdana-pONjCPfg5P.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BORMES LES MIMOSAS – Presiden IRTA, Herve Poncharal, mengatakan bahwa para pembalap MotoGP kini sudah mulai mempersiapkan diri untuk menjalani balapan perdana. Meski belum diketahui pasti tanggal digelarnya balapan perdana, para pembalap sudah mulai bersiap saat ini.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang terus menyusun rencana untuk menyelamatkan perlombaan pada musim ini. Salah satu rencana yang disusun adalah menggelar balapan dua seri sekaligus di satu sirkuit.

Para pembalap MotoGP

Rencananya, balapan perdana akan digelar di Spanyol pada 19 Juli 2020. Sementara itu, balapan seri keduanya akan digelar di tempat yang sama pada 26 Juli 2020. Mendapati rencana tersebut, Poncharal pun buka suara.

BACA JUGA: Marquez Masih Jadi Pesaing Terberat Vinales di MotoGP 2020

Poncharal pun mengatakan bahwa para pembalap kini menatap 19 Juli sebagai patokan tanggal untuk digelarnya balapan perdana MotoGP musim ini. Karena itu, mereka terus agar dapat menyuguhkan penampilan optimal saat balapan akhirnya digelar.

Follow Berita Okezone di Google News

Balapan sendiri diyakini banyak pihak akan berlangsung dengan cuaca yang sangat panas. Tetapi, Poncharal memastikan bahwa hal tersebut tidak akan menjadi masalah karena yang terpenting saat ini adalah memulai perlombaan musim ini.

"Ini pasti akan panas, tetapi yang paling penting adalah memiliki balapan yang bisa kita percayai dan yakini. Sekarang, para pembalap sudah mempersiapkan diri untuk 19 Juli dan mereka dapat bekerja keras untuk siap menghadapi tanggal itu,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (26/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini