Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Bersyukur Pancasila Jadi Bintang Penjuru Hadapi Covid-19

Fahreza Rizky, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 620 2222644 presiden-jokowi-bersyukur-pancasila-jadi-bintang-penjuru-hadapi-covid-19-YMXE4vhy4N.PNG Presiden Jokowi memimpin upcara Hari Lahir Pancasila secara virtual. (Foto: Live streaming YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi), bersyukur Pancasila menjadi bintang penjuru untuk mengarahkan bangsa Indonesia menang dalam perang melawan pandemi Covid-19. Pasalnya, virus corona telah menguji daya juang dan pengorbanan negeri ini.

Hal itu diucapkan Jokowi saat memberikan sambutan dalam upacara virtual peringatan hari lahir Pancasila, Senin (1/6/2020).

"Dalam menghadapi semua ujian tersebut kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan kita semuanya," kata Jokowi.

Kepala Negara mengungkapkan, Pancasila telah menggerakkan bangsa Indonesia untuk mengatasi tantangan virus corona secara gotong royong.

Presiden Jokowi.

"Menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri," tuturnya.

Baca juga: Hari Lahir Pancasila, Jokowi Ingin Indonesia Menang Lawan Virus Corona

Jokowi ingin pandemi corona dapat menguji daya juang, pengorbanan dan kedisiplinan bangsa Indonesia. Segala perjuangan tersebut dipandu oleh Pancasila.

Upacara ini juga diikuti Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Menko PMK Muhadjir Effendy.

Kemudian upacara juga diikuti oleh seluruh jajaran pejabat negara lainnya secara virtual. Pembacaan teks Pancasila dibacakan oleh Bambang Soesatyo. Sedangkan pembacaan naskah UUD 1945 dibacakan oleh Puan.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini