Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Dapat Jadi Penegak Disiplin Pencegahan Covid-19

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 03 Juni 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 620 2224025 keluarga-dapat-jadi-penegak-disiplin-pencegahan-covid-19-MRRzoL8tvD.jpg Jubir Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pemerintah belum tahu kapan vaksin Covid-19 akan ditemukan. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau tetap produktif dan tetap aman dari virus corona.

"Kita belum tahu sampai kapan vaksin Covid ini bisa ditemukan. Bisa dalam waktu yang cukup lama kita harus hidup dengan paradigma seperti ini," kata Jubir Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto, Rabu (3/6/2020).

"Kita tidak menunggu datangnya vaksin, kita harus produktif, kita harus kembali dalam kehidupan yang produktif," tambah dia.

Yuri berharap keluarga dapat menjadi pendidik agar anggotanya lebih berdisiplin terhadap protokol kesehatan.

"Kami berharap bawa agen perubahan itu bisa dimunculkan dari keluarga. Mana kala setiap keluarga secara konsisten terus menurus dan sabar untuk mengedukasikan kepada anak-anak kita, tentang protokol kesehatan menghadapi covid ini, maka kita yakini masyarakat kita akan semakin kuat, masyarakat kita akan semakin tangguh, didalam menghadapi pandemic covid 19," tuturnya.

Yuri juga berharap kedisiplinan terhadap protokol kesehatan bukan didasari oleh adanya aturan, melainkan muncul sebagai kesadaran. Dengan patuh terhadap protokol kesehatan maka akan menyelematkan nyawa banyak orang.

"Ini pokok-pokok yang menjadi perhatian kita bersama dan inilah sebenarnya tujuan bahwa covid-19 ini harus dihadapi secara bersama-sama. Tidak bisa sendiri-sendiri, tidak bisa dalam kelompok-kelompok kecil, tetapi secara bersama-sama. Seluruh dunia juga melakukan hal yang sama," pungkasnya.

(kha)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini