Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aprilia Pesimis MotoGP 2020 Bisa Miliki Seri di Luar Eropa

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 620 2225253 aprilia-pesimis-motogp-2020-bisa-miliki-seri-di-luar-eropa-T8htwgVvJ8.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: AFP)
A A A

NOALE – CEO Tim Aprilia Gresini, Massimo Rivola, mengomentari penyelenggaraan MotoGP 2020. Ia mengaku ragu perlombaan MotoGP musim ini bisa memiliki seri di luar Eropa akibat kondisi yang tak kondusif karena merebaknya virus corona.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang turut terkena imbas dari merebaknya virus corona. Tercatat, sudah ada belasan seri yang harus ditunda hingga dibatalkan akibat merebaknya virus tersebut. Untuk seri di luar Eropa, kini hanya menyisakan Argentina, Amerika Serikat, Thailand, dan Malaysia. Selebihnya balapan digelar di Eropa.

Para pembalap Aprilia Gresini

Pihak penyelenggara pun kini tengah berjuang keras agar perlombaan bisa tetap digelar musim ini. Meski belum mengumumkan secara resmi, perlombaan MotoGP 2020 dikabarkan akan dimulai pada Juli 2020.

BACA JUGA: Luca Marini: Akan Menyenangkan Lihat Marquez Gunakan Motor Tim Lain

Tetapi, Rivola pesimis dalam kalender baru MotoGP 2020 akan terdapat balapan di luar Eropa. Sebab, ia menilai sulit untuk memperjuangkan balapan di luar Eropa kala kondisi masih kurang kondusif seperti saat ini.

Follow Berita Okezone di Google News

“Kami perlu memangkas biaya dan membuat kelas utama lebih berkelanjutan. Kami telah membahas beberapa topik dalam beberapa bulan terakhir dengan prioritas utama adalah memulai kembali kalender 2020,” ujar Rivola, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (5/6/2020).

“Harapan menjalani balapan di luar Eropa pada November cukup tipis. Saya harus mengatakan bahwa dibandingkan dengan F1, Ezpeleta adalah orang tahu bagaimana berinteraksi dengan pembalap, tim, dan pihak sirkuit, mengelola untuk menjadi lebih efisien,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini