Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Binotto Yakin Carlos Sainz Bisa Jadi Juara Dunia Bersama Ferrari

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 620 2225922 binotto-yakin-carlo-sainz-bisa-jadi-juara-dunia-bersama-ferrari-Qi58k6D3GJ.jpg Carlos Sainz (Foto: AFP)

MARANELLO – Kepala Tim Ferrari, Mattia Binotto, memiliki keyakinan terhadap Carlos Sainz yang akan menjadi pembalap barunya pada musim 2021. Ia akan menggantikan Sebastian Vettel yang memutuskan hengkang dari Ferrari pada akhir musim ini.

Sebagai penggantinya, Ferrari akhirnya memilih Sainz untuk mendampingi Charles Leclerc pada musim depan. Meski banyak pihak yang meragukan pembalap berpaspor Spanyol tersebut, tetapi Binotto optimis Sainz akan mampu bersaing di level tertinggi.

Carlos Sainz

Namun begitu, Binotto akan memaklumi Sainz andai pada tahun pertama ia mengalami kesulitan berarti. Tetapi, pada satu sisi ia tetap memiliki keyakinan jika pembalap berusia 25 tahun itu bisa menjadi juara dunia bersama mobil Ferrari.

Baca juga Felipe Massa Kaget dengan Keputusan Ferrari yang Pilih Sainz ketimbang Ricciardo

“Ya, kami akan senang jika berkompetisi di level tertinggi, seperti Charles Leclerc, dan membantu Ferrari mencapai tujuan keseluruhan yaitu gelar konstruktor,” ungkap Binotto, mengutip dari Marca, Minggu (7/6/2020).

“Saya pikir tahun pertama akan lebih rumit karena ia harus terlebih dahulu memahami mobil dan tim,” tambahnya.

“Itu sebabnya kami belum menandatangani kontrak satu tahun dengannya. Tetapi, saya yakin ia sangat cepat dan akhirnya bisa menjadi juara dunia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini