Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ikuti Jejak BTS, ARMY Sukses Donasikan Rp14 Miliar untuk Black Lives Matter

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 08 620 2226409 ikuti-jejak-bts-army-sukses-donasikan-rp14-miliar-untuk-black-lives-matter-XM0AQlx8fO.jpg BTS. (Foto: BigHit Entertainment)
A A A

SEOUL - Penggemar BTS di seluruh dunia berpartisipasi dalam gerakan Black Lives Matter untuk memerangi isu rasisme di Amerika Serikat. Bersama mereka bersatu menggalang dana sebesar USD1 juta (Rp14 miliar) lewat proyek bernama #MatchThe Million. 

ARMY mengikuti jejak BTS untuk berdonasi mendukung Black Lives Matter.

Menariknya sehari setelah proyek itu diluncurkan, ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) berhasil menyentuh target USD1 juta. Mengutip Allkpop, donasi itu nantinya akan dibagi sama rata ke 14 organisasi. 

Black Lives Matter Global Network, Reclaim the Block, National Bail Out, Black Visions Collective adalah beberapa dari organisasi tersebut. Proyek ARMY tersebut terinspirasi dari aksi BTS yang mendonasikan USD1 juta untuk Black Lives Matter, pada 6 Juni silam.

Baca juga: BTS Rilis 'Foto Keluarga' Terbaru untuk Rayakan Ultah ke-7

Donasi itu datang hanya selang 2 hari setelah BTS mendeklarasikan dukungan mereka untuk gerakan yang kembali bergaung setelah kematian George Floyd itu. Lewat Twitter, BTS menegaskan menolak isu rasisme dalam bentuk apapun. 

BTS. (Foto: Big Hit Entertainment)

“Kami memerangi diskriminasi ras. Kami mengutuk aksi kekerasan. Kau, aku, dan kami semua punya hak untuk dihormati. Kami akan melawan bersama. #BlackLivesMatter,” kata BTS dalam kicauannya.*

Baca juga: Yuni Shara Minta Publik Tak Campuri Permasalahan KD dengan Aurel-Azriel 

Follow Berita Okezone di Google News

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini