Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pembalap Ini Senang Tak Jadi Gantikan Vettel di Ferrari untuk F1 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 620 2228913 pembalap-ini-senang-tak-jadi-gantikan-vettel-di-ferrari-untuk-f1-2020-JYsV16dXL4.jpg Pembalap Alfa Romeo, Antonio Giovinazzi. (Foto: Twitter Giovinazzi)
A A A

ZURICH – Pembalap Tim Alfa Romeo Racing, Antonio Giovinazzi, mengaku lega karena tak jadi menggantikan posisi Sebastian Vettel di Scuderia Ferrari pada balapan Formula One (F1) 2021. Sebab menurut Giovinazzi, dirinya belum pantas untuk membela tim sebesar Ferrari.

Sebelum Ferrari memutuskan untuk merekrut Carlos Sainz Jr dari McLaren, nama Giovinazzi memang cukup terdengar kencang bakal mengisi posisi yang ditinggalkan Vettel tersebut. Namun, pada akhirnya Ferrari justru memilih Sainz untuk menemani Charles Leclerc di F1 2021.

Baca Juga: Bottas Pastikan Mercedes Tak Berniat untuk Rekrut Sebastian Vettel

Sebastian Vettel

Mendengar kabar tersebut, Giovinazzi mengaku tak sedih sama sekali. Karena ia memang belum berharap untuk segera naik ke tim seperti Ferrari yang menurutnya masih terlalu cepat. Apalagi Giovinazzi baru semusim terjun sebagai pembalap F1, yang berarti musim 2019 adalah tahun debutnya bersama Alfa Rome.

Masih kurangnya pengalaman jadi alasan Giovinazzi tak percaya diri jika harus langsung membela tim sebesar Ferrari. Karena itu, ia pu justru senang ketika mendengar Sainz yang dipilih Ferrari untuk F1 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Menurut pemaparan Giovinazzi, dirinya akan terus berlatih bersama Alfa Romeo dan mencari pengalaman di tim tersebut. Setelah itu, barulah ia mencoba kembali mengincar kursi pembalap Ferrari. Lagipula peluangnya untuk menjadi pembalap Ferrari cukup besar karena ia merupakan jebolan pembalap Ferrari.

“Saya masih bagian dari keluarga tim tersebut (Ferrari) dan saya sudah merasa sangat senang memiliki kesempatan untuk mengambil kursi pembalap tim tersebut. Dalam perjalanan karier saya, semuanya tak datang dengan mudah, saya selalu berjuang,” cerita Giovinazzi, dikutip dari Crash, Jumat (12/6/2020).

“Menurut saya, saat ini bukanlah waktu yang tepat (untuk bergabung dengan Ferrari) setelah saya baru mengikuti 23 balapan (di F1). Musim lalu saya berkembang cukup baik di sepanjang tahun, namun di tahun ini (F1 2020) kami masih belum balapan dan rasanya hal itu sangat sulit untuk saya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini