Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

8 Anggota Satgas Covid-19 Dinyatakan Positif Corona

Ade Sata, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 620 2230454 8-anggota-satgas-covid-19-dinyatakan-positif-corona-zhIgqWUBbI.jpg Kapolresta Palangkaraya Kombespol Dwi Tunggal Jaladri/Foto: Ade Sata-iNews
A A A

PALANGKARAYA - Sebanyak delapan anggota Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah dinyatakan positif Corona.

Mereka diduga terjangkit virus Corona setelah melakukan kontak dengan masyarakat maupun pedagang yang positif. Penularan terjadi saat melaksanakan tugas di Pasar Besar Palangkaraya.

Kasus positif Covid-19 di Kota Palangkaraya hingga Senin (15/6/2020), terus mengalami kenaikan yakni mencapai 226 kasus, dan 15 orang di antaranya meninggal dunia.

Baca juga: Jenazah PDP Virus Corona Dijemput Paksa Pihak Keluarga Pakai Angkot

"Ada delapan anggota satgas yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka anggota satgas yang berasal dari TNI, Polri dan Satpol PP," kata Kapolresta Palangkaraya Kombespol Dwi Tunggal Jaladri.

Dengan adanya kasus ini, Jaladri telah menarik anggotanya yang bertugas di Pasar Besar untuk melaksanakan tugas secara mobile.

Baca juga: Menko Polhukam: Korupsi Anggaran Covid-19 Akan Dihukum Mati

Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, sejumlah lokasi yang berada di zona merah disemprot manggunakan cairan disinfektan. Penyemprotan terutama di Pasar Besar Palangkaraya yang sangat rawan penyebaran virus corona.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini