Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berita Baik, Penyebaran Covid-19 di Bekasi Menurun

Wisnu Yusep, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 620 2232088
A A A

BEKASI - Berita baik, data penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Bekasi, Jawa Barat membaik. Saat ini hanya tersisa 15 orang kasus aktif virus corona.

Seperti yang tertuang dalam laman corona.bekasikota.go.id, Kamis (18/6/2020), total kumulatif kasus virus corina tercatat hanya 343 kasus. Dari 343 kasus itu, sebanyak 295 pasien dinyatakan sembuh dan 15 pasien masih menjalani perawatan serta 33 kasus dinyatakan meninggal dunia.

Untuk data orang dalam pemantauan (ODP), sampai dengan hari ini secara kumulatif tercatat 4.525 orang. Sebanyak 4.196 di antaranya telah rampung masa pemantauan dan 328 sisanya masih dalam tahap pemantauan.

Baca juga: 17 Kecamatan di Kabupaten Bekasi Bebas Corona

Selanjutnya, data pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Bekasi, sampai dengan hari ini tercatat sebanyak 1.264 pasien dan sebanyak 1082 diantaranya telah dinyatakan sembuh, satu orang pasien masih dalam pengawasan dan 181 sisanya dinyatakan meninggal dunia.

Pasien PDP yang meninggal dunia selanjutnya disebut kasus meninggal dengan panyakit khusus. Pemkot Bekasi tetap mewajibkan proses pemulasaraan PDP meninggal dunia dengan status penyakit khusus dengan protokoler kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan, saat ini tren kasus virus corona condong menurun. Hal itu dilihat dari data yang tertuang dalam laman, yang berdasarkan hasil pendataan pihaknya.

"Saat ini kembali turun, karena sudah banyak yang sembuh," kata pria yang disapa Pepen ketika dikonfirmasi.

Adapun pasien yang masih terinfeksi virus corona saat ini merupakan kasus lama. Semuanya masih dalam tahap perawatan.

"Dari semua itu sudah kita tracking, semoga tidak ada lagi penambahan," ucap Pepen.

Follow Berita Okezone di Google News

Pepen mengimbau agar masyarakat tetap disiplin di masa adaptasi new normal ini. Masker menjadi suatu hal yang wajib, selain jaga jarak dan rajin cuci tangan.

"Tetap disiplin jalankan protokoler kesehatan," jelas Pepen.

Adapun berdasarkan sebaran yang masih adanya virus corona yakni, di Kecamatan Bantargebang satu positif, Bekasi Barat satu orang, Bekasi Utara satu orang, Medan Satria satu orang, Mustikajaya satu orang, Rawalumbu enam orang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini