Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkaca dari Kalina Ocktaranny, Kenapa Suami Istri Doyan Kawin Cerai?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 23 Juni 2020 16:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 23 620 2235061 berkaca-dari-kalina-ocktaranny-kenapa-suami-istri-doyan-kawin-cerai-ynO7zUAGJY.jpg Kalina Ocktaranny dan mantan suami. (Foto: Instagram/@kalinaoctaranny)
A A A

BELUM genap menikah tiga bulan, Kalina Ocktaranny dan suami keduanya bercerai. Masyarakat pun bertanya-tanya kenapa hal itu bisa terjadi?

Buka hanya Kalina Ocktaranny, mungkin ada sebagian dari Anda yang mengalami hal sama. Padahal dalam menjalin ikatan, tentunya membuat setiap pasangan suami istri (pasutri) ingin pernikahan yang langgeng dan harmonis.

Sayangnya, tak semua pasangan bisa meraih kebahagiaan tersebut. Ketidakcocokan antara suami dan istri seringkali menimbukan perkelahian yang berujung pada perceraian.

kalina

Baca Juga: 4 Gaya Busana Kalina Ocktaranny dari Kasual hingga Feminin

Lantas, bagaimana bisa pasangan tak lagi merasa cocok? Menanggapi hal tersebut, Psikolog Silviani Danita MPsi mengatakan, ketidakcocokan pasangan suami istri hingga menimbulkan perceraian dapat terjadi karena suatu hal.

Ia mengatakan, hal utama yang menyebabkan seorang pasangan bercerai karena kurangnya komunikasi. Komunikasi adalah faktor terpenting dalam menjalin sebuah hubungan.

"Ketika pasangan tidak mau berbicara secara terbuka satu sama lain, entah karena ego masing-masing atau apapun, kurangnya komunikasi ini bisa mengakibatkan salah paham yang berakibat fatal," ujarnya ketika dihubungi Okezone Selasa (23/6/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Silviani melanjutkan, jika salah satu pasangan memiliki perasaan negatif terhadap yang lainnya jangan disimpan. Menyimpan perasaan negatif terhadap seseorang bisa berakibat buruk terhadap mental bahkan fisik.

Baca Juga: Menikah 3 Bulan, Kalina Ocktaranny Hapus Foto Suami di Instagram

Memiliki pemikiran dan perasaan negatif terhadap pasangan, pasti akan membuat atmosfer menjadi panas dan hal tersebut bisa memicu pertengkaran. Jika ada yang dirasa kurang menyenangkan dan mengganggu, lebih baik segera utarakan namun dengan cara yang baik-baik. Hindari saling menyalahkan yang hanya akan membuat pasangan bertengkar.

"Untuk itu, jangan menyembunyikan perasan negatif apapun. Komunikasikan secara terbuka, karena masalah tak akan selesai jika tidak ada komunikasi dari keduanya," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini