Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Gagal Cetak Gol Ke-700, tapi Catat 250 Assist

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 620 2235478 lionel-messi-gagal-cetak-gol-ke-700-tapi-catat-250-assist-iGRy5DcmCJ.jpg (Foto: FC Barcelona)
A A A

BARCELONA – Penyerang bintang Barcelona, Lionel Messi, gagal mencetak gol ke-700 saat menjamu Atletic Bilbao di pekan ke-31 La Liga Spanyol 2019-2020. Walau begitu, pemain dengan julukan La Pulga itu berhasil mencatatkan assist atau umpan sebanyak 250 kali.

Dalam laga tersebut, umpan dari Messi berhasil dieksekusi menjadi gol oleh Ivan Rakitic. Gol tercipta sekira 20 menit jelang berakhirnya laga yang berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Gol itu pun membawa Barcelona menang dengan skor 1-0.

Messi pun tampaknya masih harus menunggu beberapa saat lagi untuk bisa mencetak gol ke-700 dalam kariernya. Hal itu berpeluang dicatatkan penyerang asal Argentina itu dalam laga berikutnya Barcelona, yakni menghadapi Celta Vigo pada Sabtu 27 Juni 2020 malam WIB.


Baca juga: Barcelona vs Athletic Bilbao, Setien Akui Blaugrana Belum Maksimal

Terkait hasil laga kontra Athletic Bilbao sendiri, Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengakui bahwa pertandingan tak berjalan dengan mudah. Terbukti, Barcelona harus menunggu hingga menit ke-71 untuk memastikan kemenangan atas Athletic Bilbao berkat gol Rakitic.

Karena itu, Setien pun menyanjung penampilan Rakitic yang menjadi penyelamat timnya pada laga tersebut. Rakitic yang masuk di babak kedua menjadi pahlawan lewat gol tunggalnya ke gawang Bilbao.

Follow Berita Okezone di Google News

Setien menilai Barcelona perlu berjuang keras untuk merebut kemenangan tersebut karena timnya yang masih belum kembali ke performa terbaik setelah cukup lama rehat dari kompetisi di masa karantina kemarin. Meski demikian, Setien yakin Barcelona bisa mengatasi masalah ini dan membaik seiring berjalannya waktu.


Baca juga: Hasil Pertandingan Liga Spanyol 2019-2020, Rabu 24 Juni

“Itu tidak mudah karena kami butuh waktu cukup lama untuk bisa memimpin. Ketika ada beberapa ruang, Anda harus gesit dan tepat. Kami sudah kekurangan itu sejak kami kembali. Ini menyulitkan, tapi saya pikir kami akan mengambilnya seiring musim berjalan,” ujar Setien, seperti dilansir dari laman Marca, Rabu (24/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini