Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Juventus vs Torino, Sarri Puji Buffon yang Cetak Sejarah Baru di Italia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 10:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 620 2241397 juventus-vs-torino-sarri-puji-buffon-yang-cetak-sejarah-baru-di-italia-HjjSiLzG7N.jpg Pemain Juventus, Gianluigi Buffon. (Foto: Twitter Juventus)
A A A

TURIN – Pelatih Juventus, Maurizio Sarri memberikan pujian kepada Gianluigi Buffon yang telah mencetak sejarah baru di persepakbolaan Italia saat timnya berhasil menang 4-1 atas Torino di laga pekan ke-30 Liga Italia 2019-2020 pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB tadi. Sejarah baru yang diciptakan Buffon itu adalah kini kiper berusia 42 tahun itu telah resmi menjadi pemain dengan jumlah penampilan terbanyak di kompetisi sepakbola tertinggi di Italia.

Pada laga melawan Torino dini hari tadi Buffon tepatnya melakoni 648 caps di Liga Italia. Catatan tersebut mampu mengalahkan jumlah penampilan yang dimiliki oleh legenda AC Milan, yakni Paolo Maldini, yang sebelumnya memegang rekor dengan jumlah caps terbanyak di Liga Italia.

Baca Juga: Juventus vs Torino, Buffon Jadi Pemain dengan Jumlah Penampilan Terbanyak di Liga Italia

Gianluigi Buffon

Berdasarkan hal itulah Sarri pada akhirnya memuji kiper andalan Juventus tersebut. Bahkan menurutnya Buffon adalah seorang legenda yang perlu diragukan lagi kehebatannya. Sarri tak bisa berkata apa-apa lagi selain memberikan tepuk tangan kepada kiper yang pada musim 2018-2019 lalu membela Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

“Semua orang telah memberikan ucapan selamat kepada Buffon atas apa yang dia lakukan di kariernya selama ini. Dia adalah seorang legenda,” ungkap Sarri, seperti apa yang dilansir dari Sportskeeda, Minggu (5/7/2020).

“Tidak perlu kata-kata, hanya tepuk tangan. Begitulah cara kami menyambutnya di ruang ganti hari ini, tidak perlu kata-kata. Lihatlah catatan yang baru saja diukirnya, dia adalah legenda,” tambah pelatih asal Italia tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Jumlah penampilan Buffon di Liga Italia pun dipastikan akan masih terus bertambah. Sebab selain Liga Italia masih menyisakan delapan laga lagi yang mesti dipertandingkan di musim ini, Buffon pun dipastikan masih akan bermain bersama Juventus di tahun depan.

Hal itu tak terlepas dari perpanjangan kontrak yang diajukan Juventus kepada Buffon pada beberapa pekan yang lalu. Dalam perpanjangan kontrak tersebut Gigi Buffon dipastikan akan membela selama setahun lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini