Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Via Vallen Sebut Pembakar Mobilnya Berusaha Memutarbalikkan Fakta

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 620 2241944 via-vallen-sebut-pembakar-mobilnya-berusaha-memutarbalikkan-fakta-YEkbX3nTag.jpg Via Vallen. (Foto: IG @viavallen)
A A A

JAKARTA Via Vallen menceritakan kejadian setelah mobilnya dibakar. Menurut Via, saat dicari oleh keluarganya dan warga, pelaku ternyata sudah berada di dekat Polsek Tanggulangin, Sidoarjo, Jawa Timur.

Usut punya usut, kedatangan pelaku bukannya untuk menyerahkan diri, malahan mau membuat laporan sebagai korban penganiayaan. Atas hal itulah Via menganggap pelaku bukanlah orang dengan gangguan jiwa karena mampu merancang motif untuk melindungi dirinya.

“Ditanyain, ‘ngapain ke Polsek?’. Aku sih mikirnya dia pintar nih, dia ke Polsek untuk cari perlindungan, karena dia kan hampir dihajar massa. Makanya karena dia pintar, dia lari ke kantor polisi. Tapi yang lucunya, di kantor polisi mau buat laporan bahwa dia habis dihajar orang di warung,” kata Via saat dihubungi awak media, 5 Juli 2020.

Via Vallen.

Menurut dugaan Via, pelaku sengaja memposisikan diri sebagai korban agar perbuatannya membakar mobil sang pedangdut tidak terbongkar. Apalagi pada saat itu, belum ada bukti kuat yang mengarah kepada pelaku sebagai dalang pembakaran mobil.

Baca juga:

Alasan Via Vallen Yakin Pembakar Mobilnya Tak Idap Gangguan Jiwa

Via Vallen Diteror Pelaku Sebelum Insiden Pembakaran Mobil

“Jadi kayak playing victim, mutar balikin fakta. Dia mau cari celah buat nutupin kesalahannya lah. Jadi dia mau buat laporan di Polsek kalau dia habis dihajar orang di warung,” ucapnya.

Mobil Via dibakar oleh pria yang diduga fans-nya pada 30 Juni 2020. Ketika itu, Via memposting detik-detik terbakarnya mobil Toyota Alphard putih yang biasa dia tumpangi di Instagram.

Mobil Via dibakar oleh pria yang diduga fans-nya pada 30 Juni 2020. Kepada polisi, pelaku mengaku melakukan aksinya karena sakit hati ditolak bertemu sang idola.

Follow Berita Okezone di Google News

Pelaku juga mengaku kesal karena salah satu anggota keluarga pelantun lagu ‘Sayang’ itu sempat menghina dirinya. Namun, keterangan ini dibantah Via yang bersumpah bahwa tuduhan tersebut tidak benar.

"Di media pada nulis judul tentang pelaku sakit hati gara-gara dibilang kotor dan lusuh oleh salah satu keluarga saya? Demi Allah enggak ada satu pun anggota keluarga saya pernah bilang kayak gitu," tulis Via melalui Insta Story-nya, Kamis 2 Juli 2020.

Menurut Via, pelaku sudah menunjukkan gelagat buruk sejak awal datang ke rumahnya. Dengan pengaruh alkohol, sang pelaku bahkan melawan polisi yang akan menghadangnya kala itu.

Mobil Via Vallen dibakar.

"Pertama kali dia datang ke rumah posisi dia udah mabuk dan nyolot. Pas ngomong sudah bau minuman, makanya dihadang sampai dipanggilin polisi. Tapi polisinya pun dimaki-maki sama dia (ada bukti rekaman videonya juga waktu itu)," ungkapnya.

Selain itu, Via mengungkap bahwa pelaku sering tak konsisten dengan jawabannya saat diinterogasi, termasuk soal motifnya membakar mobil. Maka itu, ia meminta agar orang-orang tak mudah percaya dengan ucapan sang pelaku yang seolah menyudutkannya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini