Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Alasan Vicky Prasetyo Ajukan Penangguhan Penahanan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 13:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 620 2243049 ini-alasan-vicky-prasetyo-ajukan-penangguhan-penahanan-oeUtSZ4O3b.jpg Vicky Prasetyo.
A A A

JAKARTA - Vicky Prasetyo mengajukan penangguhan penahanan pasca-mendekam di Rutan Salemba. Kuasa hukum Vicky, Ramdan Alamsyah mengatakan, pertimbangan pengajuan penangguhan penahanan salah satunya karena Vicky adalah tulang punggung keluarga.

“Sudah kami ajukan alasan rasional sebagai tulang punggung keluarga, tidak hilangkan alat bukti dan bahkan penyidikan tidak dilakukan penahanan,” ucapnya di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, 7 Juli 2020.

Vicky tinggal menunggu kebijakan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan untuk memutuskan, menerima atau menolak pengajuan penangguhan penahanannya.

“Kembali lagi, ini kewenangan Kejaksaan melakukan penahanan dan kami mengikuti prosedurnya. Itu hak UU diberikan kepada Kejaksaan. Kami tidak mau melakukan hal-hal di luar prosedur,” pungkas Ramdan.

Vicky Prasetyo.

Vicky resmi ditahan di Rutan Salemba atas kasus dugaan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya, Angel Lelga. Vicky menuding Angel melakukan perzinaan dengan Fiki Alman pada November 2018.

Baca juga:

Vicky Prasetyo Dipenjara, Angel Lelga: Dia Membabi Buta Menjebak Kami

Curahan Hati Vicky Prasetyo Usai Dijebloskan ke Penjara

Angel Lelga dalam tulisan di Instagram-nya menyatakan bahwa Vicky telah menjebaknya, sehingga terkesan melakukan perzinahan. Saat itu, Vicky mendobrak pintu kamar yang di dalamnya terdapat Angel dan Fiki.

Menurut keterangan Angel, Vicky terlebih dulu mendorongnya bersama Fiki ke dalam kamar, sebelum akhirnya membuka pintu untuk membawa sejumlah awak media.

Sementara itu, Vicky mencurahkan isi hatinya usai dijebloskan ke penjara. Kepada kuasa hukumnya Ramdan Alamsyah, Vicky mempertanyakan apakah perbuatannya ‘menegur’ Angel Lelga yang kala itu masih sah berstatus istrinya menyalahi hukum.

“Tadi dia bilang ke saya, ‘Gue ditahan biar Allah yang melihat. Apakah salah gue sebagai suami mempertahankan harga diri?’. Dia bilang begitu,” ujar Ramdan.

Follow Berita Okezone di Google News

(qlh)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini