Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brighton vs Liverpool, Klopp Puji Penampilan Mohamed Salah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 620 2243496 brighton-vs-liverpool-klopp-puji-penampilan-mohamed-salah-BC8TfS6TBP.jpg Jurgen Klopp dan Mohamed Salah (Foto: Twitter/LFC)
A A A

LIVERPOOL – Mohamed Salah tampil gemilang saat Liverpool bertamu ke markas Brigton & Hove Albion di pekan ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Penyerang berpaspor Mesir itu membawa timnya mengamankan tiga poin lewat sumbangan dua gol ke gawang tuan rumah.

Mohamed Salah membawa Liverpool unggul cepat lewat golnya saat laga baru enam menit berjalan. Memanfaatkan kesalahan bek lawan Naby Keita langsung mengirimkan bola kepada Salah yang berdiri bebas.

Gol cepat Salah membuat lini pertahahan Brighton tertekan. Pressing ketat yang dilancarkan para pemain Liverpool kembali membuat mereka mendapat peluang lewat penetrasi Salah ke kotak penalti.

Namun, salah langsung memberikan bola kepada Henderson yang diselesaikan dengan sepakan keras yang tepat mengarah ke sudut kanan gawang. Sementara tim tamu baru bisa memperkecil ketertinggalan dimenit ke-45. Liverpool kemudian memastikan kemenangan 3-1 lewat gol kedua Salah yang tercipta di menit ke-76.

Baca juga: Liverpool Berpeluang Akhiri Musim dengan Raihan 100 Poin, Ini Komentar Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan pujian khusus kepada salah satu pemain depan andalannya tersebut. Klopp menilai Salah selalu termotivasi untuk memberikan penampilan terbaik termasuk mempersembahkan gol bagi timnya.

Klopp berharap ambisi Salah untuk mencetak gol terus terjaga hingga empat laga terakhir nanti. Hal tersebut guna membuka peluangnya untuk mempertahankan gelar top skor di 2019-2020 ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Sekadari diktahui, Salah merupakan top skor Liga Inggris musim lalu dengan torehan 22 golnya. Eks penyerang AS Roma itu berbagi tempat dengan rekan satu timnya, Sadio Mane, dan penggawa Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

β€œDia adalah seorang striker, bagaimana dia mencetak gol apakah tidak menggambarkan pemain dengan penuh motivasi? Itu jelas. Dalam dua tahun terakhir ia memenangkan Golden Boot tahun lalu ia membagikannya dengan Sadio dan Aubameyang,” ujar Klopp, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Kamis (9/7/2020).

β€œItu selalu penting, penting untuk Mo (Salah). Pada akhirnya, Anda hanya bisa mencetak gol ketika Anda tampil baik dan dia melakukannya malam ini, jadi itu sangat bagus” lanjut Klopp.

β€œJika Anda terlalu fokus untuk mencetak gol Anda juga harus bergerak dengan cepat sehingga bisa berada dalam situasi yang tepat. Gol yang kami cetak malam ini, sangat bagus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini