Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingatkan Pekerja Disiplin Protokol Kesehatan, Menaker: Covid-19 Belum Selesai

Giri Hartomo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 14:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 620 2244813 ingatkan-pekerja-disiplin-protokol-kesehatan-menaker-covid-19-belum-selesai-cl7WQfwjpX.jpg Menaker Ida Fauziyah (Foto: Dok kemnaker)
A A A

JAKARTA - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meminta masyarakat untuk berhati-hati dan waspada dalam beraktivitas. Apalagi saat ini beberapa perusahaan sudah mulai menerapkan kebijakan bekerja dari kantor lagi alias Work From Office (WFO).

Menurut Ida, dalam menjalankan aktivitas new normal, ada baiknya perusahaan harus tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai arahan dari pemerintah. Mengingat saat ini kasus dan pandemi virus Corona belum berakhir.

 Baca juga: Jokowi Teken Perpres Baru Kartu Prakerja, Ini Peserta yang Boleh Ikut

Asal tahu saja pada hari Kamis, 9 Juli 2020, penambahan kasus positif Covid-19 di Indonesia mencapai 2.657. Hal tersebut, harus menjadi perhatian bersama untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Covid belum selesai, masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Menjaga jarak, olahraga yang cukup, menjaga stamina agar memiliki imunitas tubuh yang baik," ujarnya mengutip keterangan tertulis, Sabtu (11/7/2020).

 Baca juga: 500 TKA China Akan Dipekerjakan di Batam, Ini Penjelasan Menaker

Menurut Ida, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan baik untuk mencegah penularan covid-19. Agar tak menjadi beban, protokol.kesehatan sebisa mungkin harus dijadikan sebagai kebutuhan.

"Mari kita berprilaku hidup bersih dan sehat sebagai sebuah lifestyle, gaya hidup, dan harus dijadikan sebagai sebuah kebutuhan," jelasnya.

Menaker juga mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh adalah sebagai salah satu cara menguatkan imunitas tubuh untuk menangkal Covid-19. Untuk itu, diringa berharap perusahaan-perusahaan di Indonesia mulai menerapkan Gerakan Pekerja Sehat.

"Karena di era pandemi ini, gaya hidup sehat harus dimiliki oleh pekerja. Cukup waktu untuk melakukan olahraga. Olahraga tidak perlu waktu yang lama, 5-10 menit, yang penting teman-teman bergerak," kata Ida.

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini