Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lazio Sudah Menyerah Kejar Juventus

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 18:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 620 2245211 lazio-sudah-menyerah-kejar-juventus-3S7r3ZOxDW.jpg Para pemain Lazio (Foto: Twitter @OfficialSSLazio)
A A A

ROMA – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, memberikan komentar soal peluang klub asuhannya menjuarai Liga Italia musim 2019-2020. Inzaghi mengatakan bahwa Lazio sudah tidak menjadikan gelar juara Liga Italia musim ini sebagai prioritas mereka.

Sebagaimana diketahui, Lazio memang menunjukkan performa luar biasa di Liga Italia 2019-2020. Sempat diprediksi hanya bisa bersaing di papan tengah Liga Italia 2019-2020, Lazio justru membuat kejutan sebagai pesaing utama Juve dalam perburuan Scudetto.

Bahkan sebelum Liga Italia 2019-2020 dihentikan karena penyebaran virus Corona (Covid-19), Lazio tampil bak kesetanan. Ya, Biancocelesti –Lazio– mampu melewati tujuh pertandingan dengan tidak pernah kalah, atau dengan rincian lima kali menang dan dua kali imbang.

Lazio vs Sassuolo

Akan tetapi sayangnya, pada saat Liga Italia musim ini kembali dilanjutkan pasca-lockdown, Lazio gagal meneruskan tren positif mereka. Bagaimana tidak dari enam pertandingan terakhirnya, Lazio hanya mampu menang dua kali, sementara empat laga lainnya harus berakhir dengan kekalahan.

Teranyar, Lazio pun menelan kekalahan memalukan ketika menjamu Sassuolo di giornata ke-35 Liga Italia musim ini. Luis Alberto dan kawan-kawan harus menyudahi laga yang berlangsung di Stadio Olimpico tersebut dengan kekalahan 1-2.

Baca Juga: Lazio vs Sassuolo, Neroverdi Menang Dramatis 2-1

Padahal di laga itu, Lazio sempat unggul lebih dahulu dari Sassuolo gol disarangkan Luis Alberto pada menit ke-33. Namun Sassuolo mampu membalas dua gol yang disumbangkan oleh Giacomo Raspadori (52’) dan Francesco Caputo (90+1’).

Rentetan hasil minor tersebut pun membuat Lazio mulai tercecer dari persaingan menjuarai Liga Italia 2019-2020. Kini Lazio harus puas memiliki gap delapan poin dengan Juve, yang masih kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan Liga Italia 2019-2020 menyisahkan enam pertandingan lagi, peluang Lazio untuk bisa menjadi Scudetto sejatinya memang belum benar-benar tertutup. Akan tetapi kecil kemungkinan Juve terpeleset di sisa pertandingan mereka tersebut.

Lazio sendiri nampaknya sudah ikhlas gagal menghentikan dominasi Juve di Liga Italia musim ini. Bahkan Inzaghi selaku pelatih Lazio mengatakan bahwa Scudetto bukan lagi prioritas mereka. Inzaghi kini menyebut lolos ke kompetisi Eropa adalah target utama Lazio.

Baca Juga: Luis Alberto Ungkap Penyebab Kegagalannya di Liverpool

“Kami membutuhkan beberapa poin lagi karena Scudetto bagi kami adalah lolos ke Liga Champions. Berbicara tentang Scudetto selalu agak berlebihan dan kami harus melihat kenyataan yang ada,” ucap Inzaghi, seperti disadur dari Football Italia, Minggu (12/7/2020).

“Namun itu bukan berarti kami akan lempar handuk dalam perburuan Scodetto musim ini, meski saat ini peluangnya sudah sangat berat. Sementara pada musim depan, kami akan bermain di Liga Champions, kami bakal bisa lebih merotasi skuad,” tutup pelatih berusia 44 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini