Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Man United vs Southampton, Siapa Pemain The Red Devils Paling Tajam?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 13 Juli 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 620 2245565 man-united-vs-southampton-siapa-pemain-the-red-devils-paling-tajam-0rqCw4hlm5.jpg Mason Greenwood baru satu kali bertemu Southampton di Liga Inggris. (Foto: @ManUtd)
A A A

MANCHESTER Manchester United akan menjamu Southampton di pekan ke-35 Liga Inggris 2019-2020, Selasa 14 Juli 2020 dini hari WIB. Kemenangan atas Southampton menjadi bidikan Man United demi mendongkrak posisi mereka di klasemen Liga Inggris 2019-2020.

Sebab, andai menang atas Southampton, Man United akan naik ke posisi tiga klasemen Liga Inggris 2019-2020 dengan koleksi 61 angka, unggul satu poin dari Chelsea di tempat keempat. Selain bergantung kepada Bruno Fernandes yang mengoleksi lima gol dan tiga assist dalam lima pertandingan terkini di Liga Inggris, Man United dapat berharap kepada trio lini depan mereka, yakni Anthony Martial, Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Anthony Martial

(Martial dua kali bobol gawang Southampton)

Musim ini, kombinasi ketiga nama di atas menciptakan banyak gol bagi Man United. Jika dikalkulasi, ketiga nama itu telah mencetak 55 gol bagi Man United. Dengan perincian Martial dan Rashford mencetak 20 gol, sedangkan Greenwood mengemas 15 bola.

Namun, jika berkaca rekor laga kontra Southampton, berapa jumlah gol yang mereka buat? Martial jadi yang tertajam jika dibandingkan Rashford dan Greenwood saat dihadapkan dengan The Saints –julukan Southampton– di Liga Inggris.

Dari enam pertandingan di Liga Inggris, Martial yang berpaspor Prancis mengoleksi dua gol. Bagaimana dengan Rashford dan Greenwood? Kedua nama itu sama-sama belum pernah mengoyak jala gawang The Saints.

Sejauh ini, Rashford sudah enam kali menghadapi Southampton di Liga Inggris, namun nihil gol. Sementara Greenwood, ia baru satu kali bersua Southampton di Liga Inggris. Itu pun Greenwood hanya bermain delapan menit saat Man United bermain 1-1 kontra Southampton di pekan keempat Liga Inggris 2019-2020.

BACA JUGA: Menanti Gol Pertama Rashford di Laga Man United vs Southampton

Melihat fakta di atas, jangan heran jika Rashford dan Greenwood bakal menggila di laga kali ini. Sebab, selain berambisi membawa Man United meraih tiga poin, mereka juga berkeinginan memecahkan telur ke gawang Southampton.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini