Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ezpeleta Beri Kepastian soal Jumlah Seri MotoGP 2020 pada Akhir Juli

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 620 2246337 ezpeleta-beri-kepastian-soal-jumlah-seri-motogp-2020-pada-akhir-juli-JR8EUXrq4v.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: AFP)
A A A

JEREZ – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, membicarakan lebih lanjut soal jumlah seri di MotoGP 2020. Ia mengatakan bahwa pihaknya masih terus mengusahakan agar jumlah seri bisa bertambah pada musim ini.

Kepastian itu pun akan diumumkan Ezpeleta dalam waktu dekat. Tepatnya, ia menjanjikan bakal menyampaikan kabar tersebut pada akhir Juli 2020. Ezpeleta siap memastikan ada atau tidaknya seri tambahan di kalender MotoGP musim ini.

Para pembalap MotoGP

Sejauh ini, seri di MotoGP 2020 sendiri diketahui berjumlah 13. Dorna telah membuat jadwal baru untuk perlombaan musim ini karena sejumlah seri diketahui tak bisa digelar sebagai imbas dari merebaknya virus corona.

BACA JUGA: Sebelum Rangkaian MotoGP Spanyol 2020, Para Pembalap Ikuti Tes di Jerez

Balapan seri perdana MotoGP 2020 sendiri akan digelar pada akhir pekan ini. Tepatnya, seri perdana berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Ezpeleta pun terus berjuang untuk menambah seri balapan musim ini yang ditargetkan bisa mencapai 16 balapan.

Seri tambahan sendiri diharapkan bisa digelar di luar Eropa. Kini, masih ada tiga seri di luar Eropa yang masih berstatus ditunda. Ketiga seri itu adalah Thailand, Malaysia, dan Argentina.

“Dua balapan yang kami lakukan di Moto3 dan Moto2 di Qatar sangat kompetitif. Saya pikir mereka akan menjadi kejuaraan kompetitif,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (14/7/2020).

“Jelas, Anda bertanya kepada diri sendiri dengan cara yang berbeda apakah kejuaraannya kurang lebih akan menjadi panjang. Sekarang, untuk saat ini, terdiri dari 13 balapan dan pada akhir bulan ini kita akan tahu apakah akan melakukan lebih banyak,” tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini