Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Junior Firpo Bisa Jadi Kunci Kedatangan Lautaro ke Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 620 2246742 junior-firpo-bisa-jadi-kunci-kedatangan-lautaro-ke-barcelona-OWW4sTF99d.jpg Bek kiri Barcelona, Junior Firpo (Foto: Marca)
A A A

BARCELONA – Junior Firpo disebut-sebut bisa jadi kunci kedatangan Lautaro Martinez ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 ini. Bek asal Spanyol itu memang sebelumnya telah dikabarkan bakal masuk dalam salah satu syarat transfer Lautaro menuju Barcelona.

Nantinya, Barcelona akan membayar sebesar 70 juta euro atau sekira Rp1,6 triliun dari banderol Lautaro yang dipasang Nerrazurri –julukan Inter– yakni 111 juta euro atau sekira Rp1,75 triliun. Namun, Barcelona akan mengikut sertakan Firpo dalam transfer tersebut.

Tawaran Barcelona ini bisa saja dikabulkan Inter Milan dan membuatnya rela melepas Lauaro ke Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Sebab, saat ini memang tidak ada sosok bek kiri dalam skuad Inter saat ini.

Ketiadaan bek kiri membuat pelatih Antonio Conte saat ini kerap bergantian memasang Ashley Young dan Kwadwo Asamoah secara bergantian untuk bermain di posisi tersebut. Untuk itu, kehadiran Firpo pun diyakini akan melengkapi lini pertahanan Inter musim depan.

Baca juga: Transfer Lautaro Mandek, Barcelona Alihkan Fokus ke Liga Champions

Karena itu, langkah yang dlilakukan Barcelona hampir tepat. Mereka mesti mengeluarkan uang tunai 90 juta euro plus Junior Firpo demi mendapatkan Lautaro Martinez yang telah mengoleksi 16 gol dari 31 penampilan bersama Nerazzurri –julukan Inter– musim ini.

Akan tetapi, raksasa Spanyol kabarnya akan sejenak memalingkan fokus mereka dari negosiasi untuk mendatangkan Lautaro Martinez. Skuad Quique Setien kabarnya akan mengalihkan sementara fokus mereka untuk menghadapi lanjutan Liga Champions 2019-2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Setelahnya, baru mereka memikirkan kembali cara untuk mendatangkan Lautaro ke Camp Nou. Hal tersebut terbilang cukup wajar sebab trofi Liga Champions jadi satu-satunya gelar yang masih mungkin untuk diperjuangkan Lionel Messi dan kolega.

Sebab, di kompetisi domestik peluang mereka untuk mempertahankan gelar juara sudah terlalu tipis.Di ajang Liga Champions, Barcelona masih akan menghadapi Napolo di leg kedua. Pada pertandingan sebelumnya kedua tim bermain sama kuat 1-1.

Namun, kali ini Barcelona lebih diunggulkan lantaran leg kedua akan dimainkan di markas mereka, Camp Nou. Jika berhasil menumbangkan skuad Gennarro Gattuso, di babak perempatfinal nanti Barcelona sudah ditunggu pemenang antara Bayern Munich vs Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini