Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menag Ingin Bahan Makanan untuk Jamaah Haji Diekspor dari Indonesia

Kamis 16 Juli 2020 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 620 2247297 menag-ingin-bahan-makanan-untuk-jamaah-haji-diekspor-dari-indonesia-PVAVQOHzyw.jpg Menag Fachrul Razi (Kemenag)
A A A

JAKARTA - Menteri Agama Fachrul Razi membahas peningkatan layanan bagi jamaah haji bersama Kepala Badan Pangelolaan Keuangan Haji (BPKH) Anggito Abimanyu di Kantor Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (16/7/2020.

"Kita harus memberikan pelayanan yang lebih baik kepada jamaah haji Indonesia," kata Fachrul Razi di sela pertemuan.

Dia menjelaskan pelayanan kepada jamaah haji Indonesia harus lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, baik layanan bimbingan ibadah, akomodasi, transportasi, maupun konsumsi. Untuk itu, diperlukan langkah inovasi secara berkelanjutan.

Baca juga: Ini Alasan Arab Saudi Selenggarakan Haji 2020 secara Terbatas

Menag mencontohkan tentang makanan. Ke depan, Menag berharap bahan-bahan makanan dari dalam negeri bisa diekspor dengan mengoptimalkan hasil tani dan perikanan masyarakat Indonesia. Prosesnya, bisa bekerjasama dengan Kementerian Perdagangan dan Perikanan.

"Siapkan saja, bahan-bahan makanan apa yang akan kita ekspor ke sana untuk kebutuhan jamaah haji. Apa yang belum kita lakukan tahun-tahun sebelumnya, kita lakukan ke depan untuk melayani jamaah lebih baik lagi," kata Menag seperti dalam keterangan resmi di laman Kemenag.

"Bahkan, lebih bagus lagi, kalau kita dapat memanfaatkan hasil olah pesantren yang mengelola perikanan dan pertanian," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala BPKH Anggito Abimanyu menyerahkan laporan hasil pemeriksaan BPK atas laporan keuangan BPKH tahun 2019.

Baca juga: Gelar Haji saat Pandemi Corona, Menteri Arab Saudi: Ini Keputusan Sulit

Tampak hadir, Sekretaris Dirjen PHU Ramadhan Harisman, Direktur Pengelola Keuangan Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Maman Saepulloh, serta Kabag TU Pimpinan Khairul Huda Basyir.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini