Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Beberkan Strateginya untuk MotoGP Spanyol 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 19:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 620 2247577 vinales-beberkan-strateginya-untuk-motogp-spanyol-2020-Urx68YfpRB.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

JEREZ – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, memiliki motivasi tinggi jelang dilangsungkannya MotoGP Spanyol 2020. Bahkan, pembalap asal Spanyol itu sudah memiliki strategi sendiri untuk meraih kemenangan di seri perdana MotoGP 2020 tersebut.

Bukan tanpa alasan Vinales memiliki kepercayaan diri tinggi. Sebab, pembalap berjuluk The Top Gun itu mampu meraih hasil bagus saat menjalani tes pramusim dan pengujian di Sirkuit Jerez pada Rabu 15 Juli 2020.

Dari empat tes pramusim yang diselenggarakan, Vinales tampil sebagai yang tercepat dalam tiga tes di antaranya. Catatan apik Vinales itu kemudian berlanjut di Jerez, di mana ia mampu mencatatakan waktu tercepat dengan 1 menit 37,793 detik.

Baca juga: Peluang Andrea Dovizioso untuk Akhiri Kutukan di Sirkui Jerez Kian Sulit

Maverick Vinales

Kendati demikian, Vinales enggan bersikap jemawa. Menurutnya, teradapat banyak hal yang harus diperhatikan. Selain masalah teknis yang berkenaan dengan motor, strategi saat melakoni balapan pun dibutuhkan untuk memperoleh hasil maksimal.

Vinales sadar bahwa para pembalap sudah lama tidak mengendarai motor balap MotoGP, apalagi bertarung di lintasan secara intens. Sebagaimana diketahui, start MotoGP 2020 yang seharusnya terjadi pada awal Maret harus diundur karena adanya pandemi Virus Corona (Covid-19).

Maka dari itu, Vinales memprediksi para pembalap akan sedikit kaku ketika mengemudikan motor dalam balapan yang sesungguhnya. Hal ini pada akhirnya membuat Vinales khawatir akan terjadi kecelakaan di tikungan pertama.

Follow Berita Okezone di Google News

Itulah mengapa Vinales akan berusaha untuk menghindari kerumunan sesaat setelah start. Ia berharap untuk bisa melaju cepat supaya tidak terjebak dalam kerumunan dan menjauhkan diri dari kecelakaan.

“Bagaimanapun, kita harus sangat berhati-hati dengan pembalap lainnya. Saya harus berkonsentrasi meremas (gas) motor dengan maksimal setiap putarannya,” jelas Vinales, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (16/7/2020).

“Tujuan utama saya adalah untuk meloloskan diri ke barisan depan, kemudian memimpin di tikungan pertama dan menggerakkan ritme saya. Itulah tujuan kami dan sekaligus cara terbaik untuk balapan dengan motor ini,” lanjut Vinales.

Pada gelaran MotoGP Spanyol 2019, Vinales hanya bisa finis di urutan ketiga. Vinales sendiri belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Sirkuit Jerez selama berkiprah di kelas premier.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini