Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cegah Covid-19, Driver Ojol Wajib Swab Test

Isty Maulidya, Jurnalis · Jum'at 17 Juli 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 17 620 2247950 cegah-covid-19-driver-ojol-wajib-swab-test-GDKsuu0YnY.jpg Pengemudia ojol tengah menjalankan swab test sebelum menarik penumpang (foto: Isty/Okezone)
A A A

TANGERANG - Ratusan pengemudi ojek online menjalani Swab Test gratis pada Jumat (17/07/2020) di terminal Poris Plawad, kota Tangerang. Tes ini digelar untuk memenuhi salah satu persyaratan yang harus dilakukan pengemudi oje online sebelum kembali mengangkut penumpang, yaitu telah dinyatakan bebas Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten, Tri Murtopo menerangkan bahwa pelaksanaan Swab Test ini akan digelar untuk seluruh pengemudi ojek online di wilayah Tangerang Raya. Kota Tangerang mendapatkan giliran pertama dengan target 700 pengemudi ojek online.

"Pemprov Banten melalui Dinas Kesehatan menggelar swan test pada ojek online. Target kita di Kota Tangerang 700 orang, di kabupaten Tangerang dan kota Tangerang Selatan juga 700 orang," ujar Tri pada Jumat (17/07/2020).

Namun jumlah tersebut belum mencukupi jumlah pengemudi ojek online di kota Tangerang. Untuk kedepannya, Pemprov Banten akan berkoordinasi dengan operator ojek online agar bisa menyediakan Swab Test bagi para pengemudi ojek online. Terlebih lagi, ini adalah syarat wajib sebelum pengemudi ojek online mengangkut penumpang.

"Kita ini sebagai stimulan, kita jalan dulu sesuai kebijakan dan perintah dari gubernur. Nanti kita juga komunikasi dengan pihak penyedia jasa, ini juga sekaligus mencontohkan pihak operator kita kasih contoh, menggelar swan test gratis," lanjut Tri.

Follow Berita Okezone di Google News

(amr)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini