Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dubes RI untuk Saudi: Allah Pasti Turunkan Vaksin untuk Covid-19

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 620 2251569 dubes-ri-untuk-saudi-allah-pasti-turunkan-vaksin-untuk-covid-19-EmU2HVXbM7.jpg Ilustrasi penanganan virus corona. (Foto: Heru Haryono/Okezone)
A A A

JUMLAH warga negara Indonesia (WNI) di Arab Saudi yang terpapar virus corona (covid-19) berjumlah 186 orang. Rinciannya 52 orang meninggal dunia, 52 sembuh, dan 82 masih dalam perawatan.

Saat ini kasus positif covid-19 di Arab Saudi mencapai 258.000 jiwa dengan tingkat kesembuhan mencapai 80 persen dan angka kematian 1 persen.

Baca juga: Kisah Fatimah Ridho Hidup Sederhana meski Kotor dan Lusuh 

"Seluruh warga Arab Saudi, termasuk WNI, dan seluruh ekspatriat, baik yang legal maupun ilegal, semua dijamin untuk akses kesehatan di masa pandemi, dan semua ditanggung oleh Raja," kata Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel dalam acara Ngopi MUI, Rabu 22 Juli 2020 malam, dikutip dari MUI.or.id.

Agus menyampaikan optimismenya bahwa virus covid-19 segera berakhir dan dunia pulih seperti sedia kala. "Saya yakin ketika Allah turunkan wabah, Allah juga pasti akan turunkan vaksinnya. Begitupun dengan covid-19 ini. Mungkin saat ini belum (vaksin), tapi nanti pasti akan ada," ujarnya.

Ia juga menyampaikan semangatnya dalam meningkatkan jumlah kuota haji untuk masyarakat Indonesia. Agus berharap kuota haji terus meningkat setiap tahunnya.

Dirinya menyadari bahwa daftar antrean calon jamaah haji di Indonesia sangatlah panjang. Oleh karena itu, penambahan kuota jumlah jamaah haji dari Tanah Air dilakukan secara bertahap agar tidak menumpuk terlalu banyak antrean.

Baca juga: Kisah Pedagang Ikhlas Sedekah, Langsung Kaya Raya Berkat Mutiara di Perut Ikan 

"Saya sampai kirim surat ke Raja untuk menyampaikan bahwa karena antrean Indonesia sangat panjang, maka penambahan kuota ini ibarat air di tengah padang sahara di saat orang-orang haus," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Seperti diketahui bahwa kuota haji Indonesia pada 2020 adalah 231.000 dan menurun menjadi 10.000 karena adanya pandemi covid-19. Namun penurunan jumlah kuota ini tidak menyurutkan semangat Agus dalam mengajukan permohonan penambahan kuota untuk tahun-tahun berikutnya.

"Saya tetap ingin menambah kuota haji sampai 250.000. Saya akan fight dengan kuota ini, dan dengan harapan bahwa virus corona ini juga segera berakhir," pungkasnya.

Baca juga: Sholat Istisqa agar Allah Turunkan Hujan, Yuk Simak Tata Caranya 

Dubes RI untuk Arab Saudi Agus MAftuh Abegebriel. (Foto: MUI.or.id)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini