Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miguel Oliveira Enggan Pasang Target Tinggi di MotoGP Andalusia 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 26 Juli 2020 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 26 620 2252393 miguel-oliveira-enggan-pasang-target-tinggi-di-motogp-andalusia-2020-oYJ69ZYO2a.jpg Miguel Oliveira (Foto: motogp.com)
A A A

JEREZ – Pembalap Tim Red Bull KTM Tech3, Miguel Oliveira, mengaku enggan mematok target tinggi ketika menjalani seri kedua MotoGP musim 2020 di Sirkuit Jerez. Meski di balapan tersebut, Oliveira sendiri bakal memulai balapan dari posisi strategis, yakni urutan kelima.

Sebagaimana diketahui, Oliveira memang mampu menunjukkan performa gemilang kala memulai kampanyenya di MotoGP 2020. Ketika tampil di MotoGP Spanyol 2020, Oliveira berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Hasil tersebut membuat Oliveira mengulangi prestasinya ketika tampil di MotoGP Austria 2019. Ya, dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Spielberg tersebut, Oliveira mampu menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

Miguel Oliveira

Oliveira sendiri berpeluang besar mengulangi atau bahkan meraih hasil lebih baik ketika tampil di MotoGP Andalusia 2020. Pasalnya, Oliveira berhasil menunjukkan performa gemilang kala tampil di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Pembalap berkebangsaan Portugal tersebut mampu mencatatkan waktu 1 menit 37.344 detik, dan berhak memulai balapan di MotoGP Andalusia 2020 dari posisi kelima. Hal tersebut pun membuat Oliveira menjadi pembalap Tim KTM terbaik di sesi kualifikasi MotoGP Andalusia 2020.

Baca Juga: Girangnya Miguel Oliveira Mulai Balapan MotoGP Andalusia 2020 dari Posisi Kelima

Meski begitu, tidak lantas membuat Oliveira merasa sesumbar dengan mematok target tinggi di MotoGP Andalusia 2020. Oliveira justru menjadikan kesempatan start dari baris kedua dari depan sebagai pengalaman untuk meningkatkan kemampuan balapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya puas bahwa rencana yang kami terapkan pada sesi ini (kualifikasi MotoGP Andalusia 2020) berjalan dengan baik. Kini kami pun sedang menanti semoga apa yang kami rencanakan kembali membuahkan hasil pada balapan nanti,” ucap Oliveira, seperti disadur dari Speedweek, Minggu (26/7/2020).

“Meski begitu, saya menegaskan bahwa tidak akan mematok target yang muluk-muluk dalam balapan ini. Ini (memulai balapan dari dua baris terdepan) merupakan pengalaman yang jarang saya dapatkan,” sambungnya.

Baca Juga: Jelang MotoGP Andalusia 2020, Ini Harapan Miguel Oliveira

“Jadi saya akan mencoba untuk menikmati setiap momennya, dan menjadikan hal ini sebagai tambahan pengalaman balap saya dengan langsung bersaing bersama para pembalap top sejak lap awal,” imbuh pembalap berusia 25 tahun tersebut.

Oliveira sendiri resmi bergabung dengan Tim Red Bull KTM Tech3 pada MotoGP 2019. Pada debutnya, Oliveira memang tampil kurang begitu mengesankan dengan hanya finis di posisi ke-17 dengan mengoleksi 33 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini