Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Origi Beberkan Kunci Sukses Liverpool Libas Newcastle 3-1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 620 2252856 origi-beberkan-kunci-sukses-liverpool-libas-newcastle-3-1-LSyTj5wn1e.jpg Divock Origi. (Foto: Instagram Divock Origi)

NEWCASTLE – Penyerang Liverpool, Divock Origi, membeberkan kunci kesuksesan timnya dalam mengalahkan Newcastle United dalam pekan ke-38 alias pamungkas Liga Inggris 2019-2020. Menurutnya, hal itu terjadi karena kesabaran dan mentalitas Liverpool untuk memetik kemenangan.

Liverpool memang dihadapkan dengan Newcastle di laga pekan ke-38 alias terakhir Liga Inggris 2019-2020. Laga tersebut digelar di markas Newcastle, yakni Stadion St James Park, pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

Laga Newcastle United vs Liverpool

Hasil manis pun berhasil dituai Liverpool. Mereka melibas tuan rumah dengan kemenangan 3-1. Tiga gol The Reds –julukan Liverpool– dicetak oleh Van Dijk (38’), Divock Origi (59’), dan Sadio Mane (89’).

BACA JUGA: Libas Newcastle 3-1, Van Dijk Senang Liverpool Tutup Liga Inggris dengan Manis

Meski berhasil menang, Origi tak menampik bahwa Liverpool melakukan permulaan yang kurang baik. Alhasil, mereka pun harus tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah yang mencetak gol pada menit kesatu.

Tetapi, kesabaran para pemain Liverpool dalam menghadapi kondisi tersebut pun berbuah manis. Selang 37 menit kemudian, mereka bisa menyamakan kedudukan. Lalu di babak kedua, penampilan mereka kian membaik hingga tercipta dua gol lainnya.

"Saya pikir permulaannya tidak sempurna, tetapi setelah itu kami memastikan bahwa mentalitasnya benar, bahwa kami memainkan permainan kami dan kami berkata, ‘Bersabar dan teruslah menggerakkan bola, terus mencari ruang,’” ujar Origi, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (27/7/2020).

“Kami bermain melawan tim yang bagus yang bertahan dengan banyak keberanian dan yang juga datang dengan hati yang besar. Tetapi akhirnya, kami hanya bekerja keras dan berhasil mencetak tiga gol itu dan tentu saja mereka sangat membantu,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini