Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Usai Leicester vs Man United, Solskjaer: Kami adalah Satu Tim yang Utuh

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Juli 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 27 620 2253016 usai-leicester-vs-man-united-solskjaer-kami-adalah-satu-tim-yang-utuh-LOOAzNHiKU.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@ManUtd)
A A A

LEICESTER Manchester United meraih kemenangan penting pada pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020. The Red Devils -julukan Man United- mengalahkan Leicester City 2-0 di King Power Stadium, Minggu 26 Juli 2020. Kemenangan itu membawa Man United finis di posisi ketiga, sehingga lolos ke Liga Champions musim depan.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, menyatakan timnya bisa menang karena bermain sebagai satu tim yang utuh. Hal itu membuat Man United bisa menyerang dan bertahan dengan sama baiknya, saat menghadapi The Foxes -julukan Man United- pada kemarin malam.

Bruno Fernandes (Foto: Twitter/@premierleague)

Pada pertandingan itu, Man United hanya sedikit lebih unggul daripada Leicester dalam penguasaan bola. Selain itu, Man United pun lebih sedikit membuat peluang dibandingkan tuan rumah.

The Red Devil hanya mampu membuat enam tembakan sepanjang pertandingan. Sementara itu, Leicester–menciptakan 13 tembakan. Meski begitu, kedua sama-sama mencatatkan tiga tembakan tepat sasaran pada pertandingan itu.

BACA JUGA: Man United Tawar Jadon Sancho Rp1,67 Triliun, Borussia Dortmund Menolak

Man United mampu memenangkan pertandingan, karena lebih efektif di depan gawang Leicester. Man United membuat dua gol melalui kaki Fernandes (70+1) dan Jesse Lingard (90+8’). Gol Fernandes datang dari titik putih, sedangkan Lingard mencetak skor setelah memaksimalkan blunder kiper Leicester, Kasper Schmeichel.

Menilik pada penampilan Man United, Solskjaer merasa bangga pada tim asuhannya. Setiap pemain Man United berusaha keras memberikan yang terbaik demi kelolosan Man United ke Liga Champions. Menurut Solskjaer, para pemain menunjukkan DNA Man United dalam beberapa pertandingan terakhir.

Follow Berita Okezone di Google News

“Saya mengatakan kepada mereka pagi ini, kami telah menang karena kami telah berkumpul sebagai satu tim. Penonton, para penggemar kami, juga tahu itu,” kata Solskajer, menyadur dari laman resmi Man United, Senin (27/7/2020).

“Kami pergi ke berbagai tempat dan kami punya tim yang bisa Anda sukai. Anda dapat melihat DNA Manchester United. Setidaknya itulah yang saya rasakan,” tuturnya.

Ada trofi yang masih mungkin Man United raih pada musim ini. Man United berpeluang besar meraih trofi Liga Eropa. Man United saat ini tengah berada di babak 16 besar. The Red Devils berhadapan dengan klub Austria, LASK.

Solskjaer dan tim asuhannya telah memainkan leg I di kandang LASK, Stadion Linzer. Pada pertandingan itu, Man United meraih kemenangan telak 5-0. Kemenangan itu membuat satu kaki Man United sudah berada di perempatfinal. Asalkan tampil konsisten, seharusnya trofi Liga Eropa bisa diraih Man United.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini