Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sempat Ditolak, Michelle Ungkap Alasannya Jatuh Cinta pada Barack Obama

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 620 2257236 sempat-ditolak-michelle-ungkap-alasannya-jatuh-cinta-pada-barack-obama-QPcc8w5xL1.jpg Barack dan Michelle Obama. (Foto: PEOPLE)

LOS ANGELES - Michelle Obama berbicara blakblakan tentang alasannya jatuh cinta pada Barack Obama. Dalam episode perdana The Michelle Obama Podcast, dia mengaku, menyukai sifat sang suami yang selalu ingin menolong sesama. 

“Jadi, kau tak hanya menyukai wajahku? Baguslah,” ujar Barack Obama bernada seloroh saat menjadi bintang tamu perdana podcast sang istri yang rilis di Spotify pada Rabu (5/8/2020). 

Michelle Obama kemudian melanjutkan penjelasannya. “Salah satu alasanku mencintaimu adalah karena kau punya prinsip untuk selalu menolong saudara-saudara kita.” 

Barack dan Michelle Obama. (Foto: Spotify)

Podcast berdurasi 40 menit itu dilakukan Barack dan Michelle dengan nuansa sangat santai. Mereka duduk di sofa yang berada di ruang makan dan saling berhadapan satu sama lain. 

Barack Obama bertemu Michelle Robinson di firma hukum Sidley Austin LLP, pada 1989. “Aku kuliah di Harvard dan dia juga. Aku rasa orang-orang di firma itu berpikir, ‘Oh, bagaimana kalau kita jodohkan dua orang ini?’” ujar Michelle pada ABC News seperti dikutip dari Insider, pada Rabu (5/8/2020). 

Meski saat itu, Michelle merupakan mentor Barack namun itu tak menghentikan sang mantan presiden untuk mengajaknya berkencan. Dan aksi itu, menurut Michelle, dilakukannya hanya dalam sebulan setelah mereka berkenalan. 

Barack dan Michelle Obama. (Foto: PEOPLE)

Baca juga: Viola Davis Perankan Michelle Obama dalam Serial First Ladies 

“Sebulan kenalan Barack mengajak aku ngedate. Saat itu, aku yang ‘Enggak deh. Ini benar-benar norak’.”

Namun pada akhirnya, Barack Obama berhasil membawa Michelle makan siang bareng di Art Institute of Chicago. Setelahnya, mereka mengisi waktu dengan menonton film Do The Right Thing.

Setelah 2 tahun berpacaran, mereka bertunangan pada 1991. Menariknya, Barack melamarnya saat merayakan ujian kelulusan Barack. “Pelayan datang membawa nampan berisi makanan penutup. Dan di sana ada cincin itu. Aku sangat terkejut.” 

Barack dan Michelle Obama. (Foto: Instagram/@michelleobama)

Pada 3 Oktober 1992, Barack dan Michelle Obama pun menikah. Pada hari besar mereka itu, ibu dua putri tersebut menyadari bahwa janji pernikahan sang suami cukup unik. 

“Barack tidak menjanjikan kekayaan. Dia hanya berjanji memberikan kehidupan yang menarik untukku. Dan dia menepati janji tersebut,” ujarnya.*

Baca juga: Tak Kuat Dihujat, Clara Gopa Lakukan Percobaan Bunuh Diri 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini