Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bale dan James Dianggap Salah karena Tak Hadir di Laga Man City vs Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 620 2259314 bale-dan-james-dianggap-salah-karena-tak-hadir-di-laga-man-city-vs-madrid-ARfcqIOeaZ.jpeg Pemain Real Madrid, Gareth Bale. (Foto: Twitter Bale)

MADRID Real Madrid dipastikan telah gugur dari Liga Champions 2019-2020 usai disingkirkan Manchester City di babak 16 besar. Meski perjalanan mereka sudah berakhir, namun ada saja bahasan menarik yang masih menjadi perbincangan di kalagan pencinta sepakbola.

Salah satu yang masih hangat dan masih sering dibicarakan adalah terkait keputusan Gareth Bale dan James Rodriguez yang menolak datang ke Etihad Stadium untuk membantu Madrid menghadapi Man City. Kedua pemain tersebut dikabarkan enggan ikut rombongan Madrid ke Manchester dan memilih untuk beristirahat di Ibu Kota Spanyol tersebut.

Baca Juga: Kroos Takkan Tonton Sisa Kompetisi Liga Champions 2019-2020

Gareth Bale ketahuan main golf saat Madrid bersiap hadapi Man City

Menurut laporan dari Marca, Minggu (9/8/2020), Bale dan James tampaknya sudah muak karena kerap kali datang ke pertandingan tapi justru tak dimainkan oleh sang pelatih, Zinedine Zidane. Karena sudah bosan dilakukan seperti itu, pada akhirnya Bale dan James kompak untuk menolak pergi ke pertandungan Madrid, yang mana saat itu adalah laga krusia melawan Man City.

Sebagian orang mendukung keputusan Bale dan James, namun ada juga yang justru merasa kedua pemain tersebut sangatlah bersalah. Sebab Bale dan James pergi begitu saja disaat Madrid tengah menjalani laga hidup dan mati di kompetisi si Kuping Besar itu.

Seperti yang diketahui, sebelum kalah 1-2 di leg kedua Madrid awalnya sudah tertinggal 1-2 juga di leg pertama yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu. Gara-gara hasil tertinggal 1-2 itu, Madrid datang ke Manchester dengan harap-harap cemas.

Momen seperti itu sangatlah genting untuk Madrid dan tentunya klub tersebut membutuhkan semua dukungan dari para pemainnya. Hal itulah yang dilakukan Sergio Ramos. Ia yang dipastikan tak boleh bermain di leg kedua karena di laga pertamanya terkena kartu merah, nyata tetap datang ke Etihad Stadium untuk mendukung kawan-kawan Madrid-nya.

Ramos hadir untuk menjadi penyemangat rekan setimnya tersebut. Kalah Ramos bisa menenangkan rekannya, jika menang bek asal Spanyol itu bisa ikut merayakan kegembiraan bersama. Sikap Ramos yang tetap hadir di laga Man City vs Madrid meski tak bisa bermain itu pun disebut sebagai hal yang sangat baik dari seorang kapten tim.

James Rodriguez

Akan tetapi, Bale dan James yang sehat-sehat saja dan bisa bermain justru menolak membantu Madrid. Terlepas dari masalah apa pun yang terjadi di antara mereka dengan Madrid, seharusnya Bale dan James dewasa dan bersikap profesional.

Hal itulah yang sangat disesali pendukung Madrid terhadap Bale dan James dan mereka berdua telah salah. Apalagi, Bale sempat ketahuan asyik-asyikan bermain golf di kota Madrid ketika Los Blancos sedang menyiapkan diri untuk menghadapi The Citizens.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini