Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bukan Messi atau Suarez, Gol Lenglet Jadi Kunci Kemenangan Barcelona atas Napoli

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 620 2259344 bukan-messi-atau-suarez-gol-lenglet-jadi-kunci-kemenangan-barcelona-atas-napoli-Uh8A0lRwxe.jpg Barcelona vs Napoli (Foto: Twitter UEFA)
A A A

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergi Roberto, mengungkapkan kunci kemenangan timnya atas Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Bermain di Camp Nou, Minggu (9/8/2020) dini hari WIB, Barcelona menang 3-1 atas Napoli.

Clement Lenglet, Lionel Messi, dan Luis Suarez pun berhasil mencetak satu gol untuk memberi kemenangan atas Napoli di leg kedua. Hasil tersebut membawa Barcelona melangkah ke babak perempatfinal dengan skor agregat 4-2.

Barcelona vs Napoli

Namun begitu, Roberto beranggapan bahwa gol paling penting dari laga leg kedua adalah milik Lenglet. Tanpa mengesampingkan gol Messi atau Suarez, tetapi Roberto beranggapan bahwa gol Lenglet pada menit 10 menjadi momentum besar bagi Barcelona.

Pasalnya Lenglet mencetak gol pertama untuk Barcelona dan membangkitkan motivasi rekan-rekannya. Bahkan setelah gol Lenglet, Barcelona mampu unggul 3-0 terlebih dahulu sebelum diperkecil oleh Napoli menjadi 3-1.

Baca juga Maju ke Perempatfinal, Barcelona Pertajam Rekor yang Sulit Dipecahkan di Liga Champions 

Karena itu, Roberto merasa gol Lenglet memberi ketenangan sendiri bagi para pemain. Sebab hasil imbang 1-1 di leg pertama membuat Barcelona masih harap-harap cemas untuk memastikan satu tempat di babak perempatfinal.

“Gol Lenglet memberi kami ketenangan pikiran, dan kami berhasil memegang kendali. Pada akhirnya, kami mencetak gol kedua dan ketiga. Hasil 3-1 juga sangat bagus,” ungkap Roberto, mengutip dari Marca, Minggu (9/8/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, ia merasa senang Barcelona berhasil melangkahkan kaki ke babak perempatfinal. Ini merupakan target terdekat yang berhasil dicapai Barcelona untuk bisa tampil di Lisbon, Portugal yang akan menjadi tuan rumah dari babak perempatfinal hingga final Liga Champions.

Namun begitu, Roberto mengingatkan rekan-rekannya bahwa perjuangan belum berakhir. Mereka masih memiliki tantangan besar di perempatfinal untuk berjumpa Bayern Munich yang maju usai menaklukkan Chelsea dengan skor agregat 7-1.

Barcelona vs Napoli

“Tujuan kami adalah bisa berada di Lisbon dan saat ini begitulah yang terjadi. Itu membahagiakan dan kami perlu mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Bayern dan beristirahat,” tambahnya.

“Pada akhirnya, itu normal bagi mereka untuk menunjukkan diri di pertandingan ini. Kami telah tahu berjuang dan membawa permainan ke depan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini