Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Diyakini Akan Raih Trofi Bersama Conte

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 620 2260166 inter-diyakini-akan-raih-trofi-bersama-conte-vw1Q7t2D1M.jpg Antonio Conte (Foto: UEFA)
A A A

MILAN – Antonio Conte tengah menjalani musim perdananya sebagai pelatih Inter Milan. Menanggap hal tersebut, salah satu pelatih kenamaan Italia, Fabio Capello, mengakui kalau Inter mengalami peningkatan kualitas dan bisa menyaingi Juventus di kompetisi domestik.

Dalam gelaran Liga Italia 2019-2020, Juve sejatinya masih menjadi kampiun. Akan tetapi, Inter mampu memepet Juve dengan menempati posisi runner-up. Bahkan, Nerazzurri hanya tertinggal satu poin.

Maka dari itu, kehadiran Conte di Inter dipercaya akan memberi penyegaran bagi Liga Italia yang telah lama didominasi oleh Juve. Capello menyebut kalau Conte memancarkan energi yang gila dan bisa membangkitkan sebuah tim.

Baca juga: Inter vs Leverkusen, Lukaku Lewati Rekor Alan Shearer

Antonio Conte dan para pemain Inter Milan

“Conte? Sementara itu ada pertemuan yang sangat penting, saya bertemu dengan pemilik Suning dan percayalah: Conte memancarkan energi yang gila, saya tahu kekuatan orang ini dan apa yang dia minta pada tim ini,” jelas Capello, menyadur dari Calcio Mercato, Selasa (11/8/2020).

“Conte ingin segera mengambil tindakan. Tim akan melakukan lebih banyak jika pelatih itu kredibel, dan kredibilitas diciptakan dengan kurikulum dan dengan pekerjaan sehari-hari,” lanjutnya.

Kendati begitu, Capello tidak memungkiri kalau Inter juga butuh melakukan peningkatan kualitas skuad untuk bisa menjadi tim yang kompetitif. Menurutnya, tambahan dua pemain bintang, utamanya di lini tengah, sudah cukup untuk membuat Inter bisa bicara banyak.

“Inter? Saya pikir timnya sudah kuat. Dengan tambahan dua pemain penting itu akan lebih dari kompetitif. Mereka membutuhkan lebih banyak kualitas dan peran bermain yang berbeda di lini tengah,” ujar Capello.

Inter baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Eropa 2019-2020 usai mengalahkan Bayer Leverkusen dengan skor 2-1. Nerazzurri kini hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meraih trofi pertamanya di bawah asuhan Conte.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini