Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Permintaan Unik Pasien Covid-19 saat Isolasi Mandiri, Ada yang Minta Beli Sate Tengah Malam

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 620 2260386 permintan-unik-pasien-covid-19-saat-isolasi-mandiri-ada-yang-minta-beli-sate-tengah-malam-l9tssCyUzj.jpg Wali Kota Malang, Sutiaji (Okezone/Avirista)
A A A

KOTA MALANG - Permintaan unik banyak dilayangkan sejumlah pasien - pasien Covid-19 Kota Malang yang tengah melakukan isolasi mandiri di rumah masing - masing. Hal ini disampaikan Wali Kota Malang Sutiaji usai Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kota Malang.

Menurut Sutiaji, permintaan itu yang harus dilayani pihak RT, RW, hingga pihak kelurahan, bahkan saat tengah malam. "Saya mendapat laporan WA (whatsapp) dari Ketua RT, Ketua RW, ada yang minta dibelikan sate jam 00.30 WIB. Ya harus kita layani semua," ucap Sutiaji.

Selain permintaan dibelikan sate ayam pada tengah malam, tak jarang para pasien Covid-19 ini meminta dibelikan makanan lainnya.

"Ada yang minta dibelikan nasi goreng, ada yang minta tahu campur, bahkan ada yang minta dibayarkan pajak STNK nya saat melakukan isolasi mandiri, tapi kita gak mau sebutkan di mana itu," tuturnya.

Meski demikian, Sutiaji tetap menguatkan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan hingga perangkat RT RW untuk melayani masyarakat.

"Nggak ada yang aneh (permintaannya), itu melayani para pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri, kami ikhlas melayani setiap harinya, kami ikhlas menjalaninya. Inilah seni melayani," tukasnya.

Sebagai informasi di Kota Malang setidaknya terdapat 894 kasus positif Covid-19 per 11 Agustus 2020 pagi hari tadi. Dari jumlah tersebut 350 pasien menjalani perawatan dan pemantauan, 479 orang dinyatakan sembuh, dan 65 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah pasien suspek mencapai 1.786 orang, 95 orang isolasi di rumah sakit, 275 orang isolasi mandiri di rumah, 74 kasus probable, dan 1.342 kasus discarded.

Follow Berita Okezone di Google News

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini