Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shakhtar Donetsk vs Basel, Kroty Capai Target

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 620 2260767 shakhtar-dontesk-vs-basel-kroty-capai-target-6Jl0nTnwG1.jpg Shakhtar Donetsk vs FC Basel (Foto: Twitter Shakhtar)
A A A

GELSENKIRCHEN – Pelatih Shakhtar Donetsk, Luis Castro, menyambut bahagia kemenangan timnya atas FC Basel di babak perempatfinal Liga Eropa 2019-2020. Bermain di Veltins-Arena, Rabu (12/8/2020) dini hari WIB, Shakhtar menang dengan skor telak 4-1.

Kemenangan itu pun membawa Shakhtar melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan Inter Milan. Hasil ini pun mendapat sambutan positif dari Castro karena Shakhtar telah mencapai target untuk lolos ke semifinal Liga Eropa 2019-2020.

Shakhtar Donetsk vs Basel

Castro sendiri mengatakan timya menjalani laga yang tidak mudah melawan Basel. Meski berhasil meraih kemenangan telak, tetapi ia juga sempat was-was karena Basel memiliki catatan apik dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Itu adalah pertandingan yang sulit, tetapi kami mendominasi hampir sepanjang waktu,” ungkap Castro, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (12/8/2020).

Baca juga Shakhtar Donetsk vs Basel, Wakil Ukraina Maju ke Semifinal Liga Eropa 2019-2020

“Ini menjadi pengingat untuk Anda betapa tangguh lawan kami, sebab Basel mendapatkan delapan kemenangan dan satu hasil imbang dalam 10 pertandingan terakhir mereka,” tambahnya.

“Kami mencapai hasil yang kami inginkan. Kami berada di semifinal, yang paling penting,” lanjut pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Kemenangan Shakhtar pun dipastikan keempat pemainnya yang masing-masing mencetak satu gol. Keempat pemain tersebut adalah Junior Moraes (2’), Taison (22’), Alan Patrick (75’), dan Dodo (88’). Sementara Basel sempat membalas satu gol lewat aksi Ricky van Wolfswinkel (90+2’).

Shakhtar Donetsk vs Basel

Laga semifinal antara Shakhtar melawan Inter akan berlangsung pada Selasa 18 Agustus 2020 dini hari WIB. Nantinya laga tersebut akan berlangsung di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

Seperti halnya babak perempatfinal, laga hanya akan berjalan dalam satu leg saja. Pemenang dari laga tersebut langsung berhak tampil ke partai final yang akan dilangsungkan di RheinEnergieStadion, Sabtu 22 Agustus 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini