Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Positif Meningkat, Pangdam Jaya: Wisma Atlet Siap Hadapi Lonjakan Pasien Corona

Okto Rizki Alpino, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 620 2261020 kasus-positif-meningkat-pangdam-jaya-wisma-atlet-siap-hadapi-lonjakan-pasien-corona-WB8BFHZbYm.jpg Foto: Sindonews
A A A

JAKARTA – Kasus positif di DKI Jakarta terus melonjak setiap harinya. Masyarakat pun diminta untuk menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari lonjakan pasien Covid-19.

Demikian disampaikan Pangdam Jaya Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Dudung Abdurachman saat mengunjungi Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/8).

(Baca juga: Update 12 Agustus 2020: RSD Wisma Atlet Rawat 1.248 Pasien Covid-19)

"Harapannya kepada masyarakat bahwa protokol kesehatan itu harus betul-betul di jalankan, kesadaran. Sehingga membantu pemerintah, membantu para tenaga medis yang tentunya jika ini tidak dihiraukan akan berdampak pada lonjakan pasien covid-19," kata Dudung di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/8/2020).

Dalam kunjungan tersebut, jenderal bintang dua itu memastikan bahwa saat ini Wisma Atlet siap menghadapi lonjakan pasien Covid-19 yang terus meningkat. Dimana, kini pasien Covid-19 yang menghuni Wisma Atlet berjumlah 1.200 orang.

"Saya tadi sudah menerima paparan dari staf termasuk dari kementerian, kesiapan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan pasien ini cukup siap, terutama dari segi sarana dan prasarana Wisma Atlet ini bisa menampung sampai 5.000 orang," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menambahkan, Wisma Atlet sebagai RS rujukan pasien Covid-19 secara nasional berusaha memberikan pelayanan maksimal untuk seluruh masyarakat Indonesia yang tengah terpapar Covid-19.

"Iya betul, saat ini Wisma Atlet sebagai tempat karantina untuk pasien covid-19 berlaku untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

"Saat ini dari Jawa Barat juga ada, Jawa Barat yang dari wilayah kita, itu dari Depok, Bogor dan Bekasi, dari Banten juga ada," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini