Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wolff Ucapkan Selamat kepada Verstappen untuk Kemenangan Perdana di F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 620 2261175 wolff-ucapkan-selamat-kepada-verstappen-untuk-kemenangan-perdana-di-f1-2020-aaYTiFWL1R.jpg Max Verstappen. (Foto: Instagram Max Verstappen)

SILVERSTONE – Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff, menyampaikan selamat kepada Max Verstappen dan juga Red Bull Racing karena baru saja meraih kemenangan perdananya di Formula One (F1) 2020. Kemenangan itu diraih saat mentas di seri kelima F1 2020.

Mentas dalam balapan yang bertajuk F1 70th Anniversary GP 2020, Verstappen keluar sebagai pemenang. Ia memastikan diri naik podium pertama setelah finis dengan catatan waktu 1 jam 19 menit 41,993 detik.

Max Verstappen

Hasil ini membuat Verstappen mempersembahkan kemenangan perdana kepada Red Bull di F1 2020. Sejak musim dimulai, balapan berhasil didominasi oleh Mercedes lewat penampilan Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton yang terus bergantian untuk naik podium pertama.

BACA JUGA: Finis Ke-3 di F1 70th Anniversary GP 2020, Ini Komentar Bottas

Meski kesuksesan Verstappen naik podium pertama telah mengganggu dominasi Mercedes, Wolff tetap menyampaikan selamat. Ia sendiri menyadari bahwa balapan pada akhir pekan lalu itu memang berjalan sulit untuk Mercedes. Karena itu, Hamilton dan Botta akhirnya hanya finis beruntun di posisi kedua dan ketiga pada balapan itu.

“Selamat kepada Max (Verstappen) dan Red Bull untuk kemenangan pertama mereka musim ini. Bagi kami, ini hari yang sulit. Kami tahu dalam kondisi tertentu kami tidak sekompetitif yang kami inginkan dan itu membuat kami tersingkir hari ini,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Rabu (12/8/2020).

“Ini adalah kombinasi dari kondisi yang lebih panas, mobil dengan gaya downforce tinggi, kompon yang lebih lembut, dan tekanan ban yang lebih tinggi yang berarti kami tidak memiliki mobil tercepat saat ini,” lanjutnya.

“Kami memiliki beberapa hari untuk mencari tahu apa yang sebenarnya menyebabkan masalah kami hari ini, menemukan solusi, mengujinya pada Jumat di Barcelona dan semoga balapan yang lebih baik pada Minggu,” tukas Wolff.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini