Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Atalanta vs PSG, Skuad Thomas Tuchel Tunjukkan Mental Juara

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 620 2261440 atalanta-vs-psg-skuad-thomas-tuchel-tunjukkan-mental-juara-cDUxbWn2Ei.jpg PSG tumbangkan Atalanta di perempatfinal Liga Champions 2019-2020 (Foto: Twitter/PSGInside)
A A A

LISBON – Paris Saint-Germain (PSG) memastikan satu tempat di semifinal Liga Champions 2019-2020 usai menaklukkan Atalanta. Bermain di Stadion Da Luz, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB, Les Parisiens menang lewat skor tipis 2-1.

Skuad besutan Thomas Tuchel sebenarnya sudah diambang kekalahan setelah mereka tertinggal 0-1 dari tim lawan. Namun, menjelang laga usai PSG justru berhasil membalikkan keadaan lewat gol Marcos Aoas Correa (90’) dan Eric Maxim Choupo-Moting (90+3’).

Choupo-Moting yang mencetak gol penentu kemenangan timnya mengaku sangat puas dengan hasil akhir. Penyerang asal Kamerun itu menilai PSG menunjukkan mental juara di laga tersebut.

“Itu adalah hasil yang di luar dugaan, pertandingan yang sangat sulit. Saya pikir kami menunjukkan hingga saat-saat terakhir bahwa kami percaya pada diri kami sendiri. Kami menunjukkan bagaimana seorang juara tampil,” ujar Choupo-Moting, seperti dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (13/8/2020).

Baca juga: Choupo-Moting Ungkap Faktor Kemenangan PSG atas Atalanta

“Pertandingan yang tidak mudah karena kami memiliki beberapa kesempatan bagus yang sayangnya kami tidak bisa memanfaatkannya untu mencetak gol,” lanjutnya.

Choupo-Moting sendiri sebenarnya baru berkontribusi untuk PSG di babak kedua. Pada menit ke-79 pelatih Thomas Tuchel menunjuknya untuk menggantikan peran Mauro Icardi di lini depan tim.

Follow Berita Okezone di Google News

Keputusan yang diambil Tuchel berbuah hasil di luar dugaan bagi timnya. Choupo-Moting mencetak gol penentu kemenangan Les Parisiens –julukan PSG– tepat di menit-menit akhir pertandingan.

Berkat golnya inilah, PSG akhirnya memastikan satu tempat di babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Performa Choupo-Moting pun membuat mendapat pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya datang dari rekan satu timnya, Ander Herrera. Eks penggawa Manchester United itu salut dengan pemain asal Kamerun itu yang tetap menujukkan totalitas meski kontraknya di klub akan habis dalam waktu dekat.

“Saya harus memberi penghormatan kepada Choupo, yang kontraknya dengan klub akan segera berakhir dan yang berusaha keras untuk menjadi pemain terbaik,” ujar Herrera usai pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini