Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lautaro Ungkap Jasa Besar Conte Perbaiki Mental Inter Milan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 20 Agustus 2020 14:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 20 620 2264979 lautaro-ungkap-jasa-besar-conte-perbaiki-mental-inter-milan-Jq0Vj0S4AL.jpg Antonio Conte merayakan kemenangan bersama staf pelatih (Foto: UEFA)

KOLN - Peran Antonio Conte selaku pelatih tidak bisa dilepaskan dari progres signifikan Inter Milan sepanjang musim 2019-2020. Tangan dingin sang allenatore diakui sendiri oleh Lautaro Martinez. Menurutnya, sang pelatih sukses mengubah mentalitas skuad Inter Milan menjadi lebih baik.

Progres memang dialami Inter Milan dibandingkan musim 2018-2019 bersama Luciano Spalletti. Saat itu, Nerazzurri susah payah masuk empat besar Liga Italia. Mereka hanya mengoleksi 69 angka di papan klasemen dan hanya berjarak satu poin dari rival sekota AC Milan di posisi lima.

Sementara pada 2019-2020, Inter Milan meraup 82 poin dan finis di peringkat dua serta lolos ke Final Liga Eropa. Capaian tersebut tidak bisa dilepaskan dari polesan Antonio Conte. Ia mampu mengembalikan harkat La Beneamata sebagai salah satu raksasa di Italia.

Baca juga: Jelang Final Liga Eropa, Lautaro Martinez Impikan Trofi Pertama untuk Inter Milan

Lautaro Martinez berkembang signifikan pada musim keduanya

Tangan dingin Antonio Conte juga berdampak signifikan pada Lautaro Martinez. Catatan golnya meningkat drastis dari sembilan menjadi 21 buah pada 2019-2020. Ia lantas memuji dan berterima kasih kepada sang pelatih atas bantuannya selama ini.

“Saya akan selalu berterima kasih kepadanya karena setibanya di Inter, dia langsung menelefon saya yang sedang berlibur setelah Copa America. Dia adalah pelatih yang mempercayai dan membantu saya untuk berkembang,” papar Lautaro Martinez, dikutip dari Football Italia, Kamis (20/8/2020).

“Dia sudah membantu mengubah mentalitas saya. Tidak hanya saya, tetapi juga seluruh tim. Ini sangat penting buat kami di Inter. Semoga kami bisa terus melanjutkan perjalanan ini,” sambung pria berusia 22 tahun tersebut.

Inter Milan kini sedang bersiap menghadapi Final Liga Eropa 2019-2020 kontra Sevilla, Sabtu 22 Agustus dini hari WIB di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman. Itu akan jadi kesempatan pertama Antonio Conte dan Lautaro Martinez menyumbangkan trofi buat Il Biscione.

Namun, lawan yang dihadapi bukan sembarangan, yakni Sevilla. Los Nervionenses boleh dikatakan sebagai jawaranya Liga Eropa dengan total lima trofi. Belum lagi, klub asal Andalusia itu punya rekor 100% kemenangan pada lima final sebelumnya. Mereka akan berusaha keras menjaga rekor itu.

“Sevilla mencapai final-final itu pasti ada alasannya. Itu berarti mereka adalah tim yang serius dan bermain bagus. Jadi, kami harus benar-benar waspada dengan apa yang bisa mereka lakukan,” sambung Lautaro Martinez.

“Mereka benar-benar tangguh, rajin menekan lawan, dan memainkan sepakbola yang bagus. Karena itu, mereka bisa mencapai final. Kami harus mempelajari gaya mereka, berlatih, dan menyiapkan diri seperti biasa,” tutup lelaki kelahiran Bahia Blanca tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini