Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Dev Patel Ogah Gantikan Daniel Craig Jadi James Bond

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 14:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 620 2268340 alasan-dev-patel-ogah-gantikan-daniel-craig-jadi-james-bond-GNKAbqhR5Z.jpg Dev Patel ungkap alasannya enggan membintangi film James Bond. (Foto: InStyle)
A A A

LOS ANGELES - Aktor Slumdog Millionaire, Dev Patel digadang-gadang menggantikan Daniel Craig untuk berperan sebagai Agen 007 dalam film James Bond. Isu ini mencuat setelah No Time to Die yang dijadwalkan rilis pada November mendatang menjadi proyek pamungkas Craig. 

Nama aktor berdarah India itu kemudian ramai diperbincangkan para penggemar di Reddit. Mereka menilai, aktor berkebangsaan Inggris itu merupakan kandidat yang cocok untuk menjadi ‘the next’ James Bond.

Namun dalam wawancara dengan IndieWire pada 25 Agustus silam, Patel mengaku, dirinya bukan aktor yang tepat untuk peran tersebut. “Maksudku, kau tak akan mau aku memasuki ruangan dengan pistol di tanganku dan berusaha menyelamatkanmu kan?” ujarnya. 

Dev Patel. (Foto: InStyle)

Dengan nada seloroh, Dev Patel menambahkan, “Yang ada, aku akan melakukan aksi itu dengan gaya komikal bersama Armando Lannuci.” 

Aktor Lion itu malah merasa aktor Idris Elba adalah kandidat yang cocok untuk peran James Bond. Tak hanya merasa tidak cocok dengan dirinya, Ia merasa tidak mau kalau perannya sebagai Bond hanyalah sebuah hadiah. 

“Aku juga tidak mau diberikan sebuah peran hanya karena mereka mau membuat film atau acara tersebut seakan–akan memberikan tempat untuk kelompok yang kurang diperlakukan tidak adil dan nantinya aku hanya menjadi hiasan,” tuturnya. 

Baca juga: No Time To Die Ungkap Kondisi James Bond Tetap Hidup atau Mati

Follow Berita Okezone di Google News

Dalam lanjutan keterangannya, Dev Patel mengaku, merasa tidak enak jika tampil dalam film tersebut hanya untuk memamerkan keberagaman yang menjadi isu utama dalam industri perfilman Hollywood beberapa waktu terakhir. 

Aktor keturunan Gujarat, India itu terkenal lewat perannya sebagai Jamal Malik dalam film Slumdog Millionaire pada 2008. Kala itu, proyek arahan Danny Boyle itu berhasil membawa pulang tujuh trofi Oscar. 

Dev Patel. (Foto: GQ)

Ia kemudian membintangi beberapa film populer lainnya seperti The Best Exotic Marigold Hotel (2011) dan Lion (2016) yang membawanya menjadi nominator aktor pendukung terbaik dalam ajang Oscar.

Dalam waktu dekat, Dev Patel akan membintangi film The Personal History of David Copperfield karya Armando Lannucci. Film itu rencananya akan dirilis di bioskop Amerika Serikat, pada 28 Agustus mendatang.*

Baca juga: 15 Bulan Pacaran, Ben Umumkan Pernikahan dengan Bos W Foundation

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini